​Kapolda Apresiasi Kegiatan Hipakad Bangkitkan Bali

(Dutabalinews.com), Suasana hangat dan akrab terlihat di ruang tamu Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH,MSi. ketika menerima audiensi dari Himpunan Putra Putri Keluarga TNI AD (Hipakad) Bali, Selasa, 21 Juni 2022.

Kapolda Bali yang didampingi Dir. Binmas Polda Bali Kombes Pol. Arsdo E P Simatupang,SIK dengan kagum mendengarkan paparan rencana giat atau event-event yang diselenggarakan Hipakad dan mengapresiasi serta siap mendukung anak-anak TNI AD ini yang dinilai mampu berpikir positif paska Covid-19 dan langsung membuat aksi kreatif yang bertujuan membangkitkan Bali serta mempercepat pulihnya perekonomian Bali melalu event – event skala lokal, nasional maupun internasional.

Pertemuan yang diawali salam sapa dari Ketua Hipakad PAW Bali Ventje Kakomore M.Th. menyampaikan sudah tidak asing Hipakad bersama Polda Bali melalui Biddokes Polda Bali dimana saat pandemi Covid-19, telah melaksanakan kegiatan vaksin massal yang berlangsung di beberapa mall di Bali.  “Sudah ribuan orang kami vaksin, dimana giat ini kami lakukan demi membantu program pemerintah mempercepat pulihnya covid-19,” jelasnya.

Salam lanjutan juga disampaikan oleh Sekda Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) Bali Kolonel (Purn) Herimi Suro S. yang mengatakan anak-anak binaannya saat ini sangat beda, penuh kreatif dan inovatif sehingga mampu bekerja sama dengan pembinanya melaksanakan giat atau event-event besar yang sangat berpengaruh positif di segala bidang yang tentunya menjadi kegiatan bermanfaat ke masyarakat juga sebagai giat penunjang bangkitnya Bali.

“Saat ini kami rangkul anak-anak Hipakad yang paham atas pembinanya langsung, jadi yang kami dukung anak-anak yang punya aktivitas bukan memiliki legalitas tapi no aktivitas yang nantinya kerdil bersama legalitasnya,” tegas Herimi yang selalu menekankan jika berorganisasi yang diutamakan etika, moral berorganisasi.

Paparan lebih rinci terkait giat atau event-event disampaikan oleh Ketua Hipakad DPC Kota Denpasar Tonny Kushartanto,SS yang juga sebagai Ketua Pelaksana giat-giat tersebut, menyampaikan bahwa event yang akan diselenggarakan menjadikan sarana aktivitas dan kreativitas bagi semua masyarakat yang vakum aktivitas saat pandemik Covid-19 terjadi.

Baca Juga :   Bantu Warga Terdampak Covid-19, Kejari Denpasar Bagikan Makanan Gratis

Maka giat lokal nasional bahkan event tingkat internasional pun sudah direncanakan. Event-event yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini di antaranya Hipakad Vaganza merupakan event manca lomba yang menjadikan ajang aksi kreasi kaula muda Bali yang berlangsung estafet dari bulan Juli, Agustus dan September 2022.

Juga event sportivitas, event automotif, event hobbys pun diselenggarakan dalam bentuk Bali Mancing Kolosal, event ini akan melibatkan ribuan pemancing yang akan diselenggarakan di bulan Juli 2022.

Tidak hanya lokal, event internasional pun akan segera diselenggarakan yang nantinya event ini akan mendatangkan ribuan tamu dari mancanegara, tentunya akan sangat berpengaruh luar biasa pada bidang pariwisata Bali. “Semua bentuk kegiatan dan jadwal kegiatannya sudah direncanakan yang akan segera dilaksanakan, yang tentunya didukung oleh Pembina TNI dan Polda Bali,” tegas Tonny.

Komunikasi antarpengurus dan anggota itu harus selalu dilakukan oleh anggota Hipakad, kunjungan dari semua tingkatan maupun lintas DPD itu merupakan bentuk yg standar dan biasa sebagai bentuk kordinasi dan silaturahmi anak-anak TNI AD.

Maka diharapkan Hipakad mampu sebagai motivator atau pelopor dalam giat-giat yang bersinergi dengan organisasi lain yang nantinya menciptakan event-event yang bermanfaat langsung ke masyarakat luas. “Itu yang kami harapkan dan kami terapkan saat ini,” kata Tonny. (ist)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar