SoKlin Antisep Gelontor Paket Perlindungan bagi Tenaga Puskesmas Badung 

(Dutabalinews.com),SoKlin Antisep, salah satu produk dari Wings Care kembali mengajak masyarakat khususnya masyarakat Bali untuk bersama-sama melindungi keluarga Indonesia melalui kampanye “ANTISEP BERSATU LAWAN VIRUS” yang sebelumnya telah menyambangi kota Bandung, Jakarta, dan Surakarta.
Kini sasar Bali, khususnya di Pemerintah Kabupaten Badung, dengan cara menggelontorkan paket perlindungan bagi tenaga kesehatan di 3 puskesmas yakni Puskesmas Mengwi 1, Puskesmas Mengwi 2 dan Puskesmas Abiansemal, yang diterima secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, SH, pada acara serah terima paket perlindungan dan pelepasan Rolling Thunder barisan Agent of Protection SoKlin Antisep Bersatu Lawan Virus, Sabtu (25/06/2022) di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Jl. Raya Sempidi, Mengwi, Badung.

Menurut Product Manager SoKlin Antisep Bondan Abdul Malik, diberikan paket perlindungan ini dengan tujuan agar dapat membantu melindungi tenaga kesehatan dan pasien dari ancaman virus Covid-19 dan penyakit berbahaya lainnya yang dapat menjangkit dari kain dan pakaian.

“Para tenaga kesehatan di Puskesmas pun tentunya membutuhkan perlindungan maksimal dalam menjalankan tugasnya merawat para pasien. Menyikapi hal tersebut, kami turut memberikan bantuan 2.400 paket detergen SoKlin Antisep kepada 3 Puskesmas di wilayah Badung,” katanya.

Hal ini sekaligus mempertegas komitmen dan kemampuan SoKlin Antisep sebagai detergent + protection yang efektif membunuh kuman dan bakteri penyebab penyakit. Bondan juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam memutuskan tali rantai penyebaran wabah COVID-19 melalui penerapan protokol kesehatan yang baik dan benar. “Selain 5M, kami juga ingin mengajak masyarakat untuk dapat menerapkan 3M ala SoKlin, yaitu mandi ,mengganti, dan mencuci pakaian dengan SoKlin Antisep,” jelasnya.

Dengan teknologi O2 Active Power sebagai bahan aktifnya, para ibu cukup mencuci pakaian dengan satu langkah praktis saja tanpa tambahan apapun. Pakaian menjadi bersih, aman, dan tentunya tetap harum menyegarkan. Selain itu, Bondan juga mengingatkan keluarga Indonesia untuk menerapkan praktik kebersihan dan kesehatan lainnya seperti menghindari menyentuh mata, hidung dan mulut, melakukan etika bersin dan batuk dengan benar, membersihkan dan mendisinfeksi permukaan yang sering disentuh di rumah, menangani dan menyajikan makanan secara aman, serta memantau kesehatan diri dan anggota keluarga.

Baca Juga :   Gunakan Paspor Palsu, Warga Ethiopia Dituntut Dua Tahun

“Momentum pandemi ini harus dapat menjadi titik balik bagi kita dalam menerapkan gaya hidup yang lebih memperhatikan kebersihan dan kesehatan, termasuk pakaian. Virus, bakteri dan kuman berbahaya akan selalu berada di sekitar kita, maka dari itu, kita lah yang harus beradaptasi melalui penerapan gaya hidup baru yang bersih dan melindungi,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, SH, menyampaikan rasa terima kasihnya karena bantuan yang diberikan ini tentunya akan memberikan dampak positif terhadap keadaan para tenaga kesehatan dan pasien. “Kami senang sekali karena kedatangan Wings Care dan sangat mengapresiasi bantuan berupa deterjen yang diberikan kepada 3 Puskesmas di wilayah kami,” jelasnya.

Lanjutnya, bantuan ini sangat berarti, terutama terkait upaya kita bersama dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Katanya, gaya hidup bersih dan sehat sudah seharusnya menjadi kebiasaan yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih di kondisi saat ini dimana masyarakat harus melakukan tindakan pencegahan guna melindungi keluarga dari berbagai ancaman kuman, bakteri, dan virus yang dapat diawali dengan menjaga kebersihan pakaian setelah melakukan kegiatan atau aktivitas di luar rumah, guna mewujudkan bangsa yang sehat dan terlindungi. (ist)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar