Tingkatkan Kualitas Akademik, FISIP Udayana Jalin Kerja Sama dengan IDB Bali

(Dutabalinews.com), Dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan program merdeka belajar kampus merdeka dan sekaligus memperluas jaringan kerja sama, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas menjalin kerja sama dengan Institut Desain dan Bisnis Bali yang berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Program Merdeka Belajar.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr. Drs. I Nengah Punia dengan Wakil Rektor I Institut Desain dan Bisnis Bali, Putu Darmawan, S.Kom., M.M., serta disaksikan oleh Koordinator Program Studi Ilmu Komunikasi Udayana, I Dewa Ayu Sugiarica Joni, S.Sos., M.A., Kamis (30/06/2022).

Kerja sama ini dimaksudkan untuk mewujudkan sinergitas antara FISIP Udayana dan IDB Bali dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, serta dukungan dari program MBKM. Perlu diketahui bahwasanya, yang menjadi focal point dari kerja sama ini adalah program studi ilmu komunikasi. Lebih lanjut, kerja sama ini juga yang menjadi landasan untuk memaksimalkan kegiatan akademik kedua belah pihak dalam bentuk implementasi kegiatan lain, seperti penelitian bersama, pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa, dan lain sebagainya.

Kerja sama ini diharapkan dapat membuka ruang bagi semua program studi di lingkungan FISIP Udayana untuk bergabung sebagai pelaksana. Dalam waktu dekat, luaran dari kerjasama ini akan diwujudkan dalam bentuk pembelajaran di program studi Ilmu Komunikasi yang memuat materi tentang Desain Komunikasi Visual (DKV).

(sumber: www.unud.ac.id)

Baca Juga :   ​Ketua BMPS Bali: Perlu Sinergi Selamatkan Sekolah Swasta dari Keterpurukan

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar