FTP Unud Tandatangani Kerja Sama Penelitian dengan Japan International Research Center for Agricultural Sciences

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Mr. Koyama Osamu President Japan International Research Center for Agricultural Sciences (JIRCAS), Dr. Omori Keisuke selaku Head Informaton and Public Relations Office JIRCAS dan disambut langsung oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama & Informasi Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes., Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., Ph.D., Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. I Nyoman Gede Ustriyana, MM serta Prof Dr. Ir. I Wayan Budiyasa, S.P., M.P. dari Fakultas Pertanian, UP2M Fakultas Teknologi Pertanian Ibu Ni Nyoman Sulastri, S.TP., M.Agr., Ph.D., UPIKS Fakultas Teknologi Pertanian yang diwakili oleh I Gede Arie Mahendra Putra, S.TP., M.TP.

Pada kesempatan kali ini dilaksanakan perkenalan singkat terkait JIRCAS dan Universitas Udayana secara umum serta Fakultas Teknologi Pertanian secara khusus. Selain itu, dilaksanakan diskusi terkait pelaksanaan Kerjasama yang secara simbolis dilakukan dengan penyerahan LOI (Letter of Intent) sebagai bukti Kerjasama antara Fakultas Teknologi Pertanian dan Fakultas Pertanian dengan JIRCAS.

Mr. Koyama Osamu President Japan International Research Center for Agricultural Sciences (JIRCAS) menyampaikan ketertarikannya tentang penelitian terkait irigasi subak dan beliau juga mengatakan bahwa konsen dari penelitian yang dilaksanakan akan berintegrasi dengan G20 serta Food Agricultural System.

Hal tersebut disambut positif oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., Ph.D., beliau menyampaikan bahwa kolaborasi penelitian terkait hal tersebut penting untuk dilaksanakan dan beliau mengatakan bahwa FTP Unud siap melaksanakan kolaborasi penelitian dan berharap melalui kegiatan kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif bagi semua pihak.

Ia juga berharap kolaborasi yang dilaksanakan dapat terus berlanjut bukan hanya di bidang penelitian, namun juga melaksanakan kolaborasi pengabdian kepada masyarakat sebagai lanjutan penerapan kolaborasi riset yang telah dilaksanakan.

Baca Juga :   Dua Dekade ITB STIKOM Bali, Saatnya Bergerak Menuju Perguruan Tinggi Kelas Dunia

(sumber: www.unud.ac.id)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar