Resmikan Kantor Baru, Surya Paloh: Pemilu 2024 Harus Ada Wakil NasDem Bali Duduk di DPR RI

(Dutabalinews.com), Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh mengatakan Partai NasDem Bali semenjak berdiri sudah 2 kali melalui pemilu akan tetapi belum bisa mengantarkan kadernya ke DPR RI.

“Kita sudah punya kantor yang sangat baik ini, maka tak ada alasan kita tak bisa menghasilkan wakil (Bali) di DPR RI pada Pemilu 2024,” ujar Surya Paloh saat meresmikan Kantor DPW Partai NasDem Bali di kawasan Renon Denpasar, Minggu (17/7).

Peresmian kantor yang sangat megah berlantai empat (termasuk satu basement) ini juga dihadiri para petinggi Partai NasDem di antaranya Menteri Pertanian RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH, Menteri Kehutanan RI Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc., Menteri Kominfo RI Johnny G. Plate, Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, S.S.,M.M., Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Majelis Tinggi Partai NasDem, jajaran Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem, para Gubernur & Wakil Gubernur dari Partai NasDem seluruh Indonesia, Ketua DPW Partai NasDem se-Indonesia dan Pengurus DPW NasDem Prov. Bali, Anggota DPRD Provinsi dan Kab/Kota seluruh Bali, Pengurus Sayap dan Badan DPW Partai NasDem seluruh Bali, Kader Partai NasDem seluruh Bali serta sekitar seribu kader.

Dikatakan Surya Paloh, pembangunan gedung DPW Partai NasDem Prov. Bali harus sangat disyukuri karena akan menjadi modal dalam kegiatan politik NasDem di Bali menjelang Pemilu 2024 dan Pemilu selanjutnya.

“Pembangunan gedung dilakukan dalam waktu yang sangat singkat, akan tetapi menghasilkan gedung yang sangat mewah dan megah nantinya harus menjadi pemicu semangat terhadap kader NasDem di Bali,” harap Surya Paloh.

Dikatakan pula Keputusan Rakernas pada bulan Juni 2022 dengan memberikan apresiasi kepada 3 putra terbaik Indonesia untuk nantinya menjadi capres pada Pemilu 2024, yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. “NasDem sebagai parpol pertama yang merekomendasi Capres kepada masyarakat Indonesia. Meskipun ada kontroversi akan tetapi merupakan bagian dari sistem politik di Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :   Target Tiga Kursi DPR RI, Sugawa Korry: Banyak Tokoh Golkar Maju Positif Dongkrak Suara Partai

Pada acara peresmian itu Surya Paloh juga memberikan apresiasi kepada Mayjen (Purn) I Gusti Kompiang Manila, sebagai kader senior dari Bali yang berperan besar dalam membangun Partai NasDem menjadi lebih baik. Ke depan, Surya Paloh mengharapkan kader terbaik dari Bali memperkuat barisan NasDem di Bali sehingga tidak lagi impor putri dari NTT seperti saat ini yang dijabat oleh Julie Sutrisno Laiskodat.

Surya Paloh juga mengingatkan agar tetap menjaga persatuan. Persatuan di atas segala-galanya dibanding kepentingan kelompok atau golongan. Aktivitas politik menjelang Pemilu 2024 agar terus ditingkatkan dengan bekerja keras.

Peresmian Kantor DPW NasDem Bali ditandai dengan Penandatanganan Prasasti dan pengguntingan bunga. Pada acara tersebut juga dilakukan pembagian bibit kedelai oleh Gubernur Bela Negara NasDem I Gusti Kompiang Manila.

Sementara Ketua DPW NasDem Bali yang juga anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Partai Nasdem Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan kantor baru ini menjadi momentum bagi NasDem Bali untuk segera bangkit menuju pesta demokrasi pada 2024. Hal senada disampaikan mantan Ketua DPW NasDem Bali yang kini sebagai Pengurus DPP IB Oka Gunastawa yang melihat keberadaan kantor baru ini menjadi motivasi dan penyemangat kader untuk bekerja keras membangun partai. “Dulu saja kita masih sewa kantor bisa, apalagi sekarang tentu akan lebih baik lagi,” ujar Oka Gunastawa. (sus)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar