Pendidikan & Olahraga

Rangkaian HUT-38 dan BK-28, FTP Unud Gelar Webinar Internasional dan Hadirkan Pembicara dari 5 Negara

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc.Ph.D., dan dihadiri oleh seluruh Dosen Fakultas Teknologi Pertanian serta peserta dari seluruh dunia. Secara spesial, kegiatan ini menghadirkan pembicara dari 5 negara dengan topik yang sangat bermanfaat bagi keberlangsungan Teknologi Pertanian masa kini yang dibagi menjadi 2 sesi.

Sesi pertama diisi oleh pembicara Dr. Xiao Sun dari Universitas Minnesota Amerika yang membawakan topik Reconsidering solid-state bioprocessing to achieve sustainable bioeconomy for food-fuel-feed, Dr. Ida Bagus Wayan Gunam dari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana yang membawakan topik Mild Alkali Pretreatment: Enchance Enzymatic Hydrolysis of Lignocellulosic Biomass In Bioethanol Production yang dimoderatori oleh Dr. Bintang Madrini dosen Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem FTP Unud.

Sesi kedua pada kegiatan ini menghadirkan pembicara yaitu  Dr. Parthana Parthanadee dari Universitas Kasetsart, Thailand yang membawakan topik Shaping Climate Change Resilience and Food Security through Scientific and Technological Advances in Agriculture, Dr. Siti Khairunniza Bejo dari Universitas Putra Malaysia, Malaysia yang membawakan topik Disease and Pest Detection in Oil Palm Using Image Sensors, IoT and Artificial Intelligence serta Dr. Hayriye Bozkurt dari Universitas Adelaide, Australia yang membawakan topik Future of Food Safety. Walaupun Dr. Hayriye Bozkurt dari Universitas Adelaide, Australia tidak dapat memberikan presentasi secara langsung karena Covid-19 dan sedang dalam masa isolasi, namun materi yang dibawakan telah disiapkan oleh panitia dalam bentuk video sehingga peserta tetap mendapatkan materi tersebut. Kegiatan pada sesi kedua dimoderatori oleh Dr. Agung Suryawan yang merupakan dosen Program Studi Teknologi Industri Pertanian FTP Unud.

Dr. Nyoman Sulastri selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan HUT ke-38 dan BK ke-28 FTP Unud. Ia juga berharap melalui kegiatan ini dapat menjalin komunikasi antar dosen maupun peneliti di bidang Teknologi Pertanian di seluruh dunia serta memberikan pandangan terkait issue dan topik terkini serta solusi dari permasalahan di bidang Teknologi Pertanian terutama yang berkaitan dengan perubahan iklim dan ketahanan pangan.

Baca Juga :   ​Mudah Busuk, Akademisi Unwar Ajak Petani Asahduren Olah Pisang Jadi Tepung

(sumber: www.unud.ac.id)

Berikan Komentar