Pendidikan & Olahraga

​Universitas Dwijendra Melepas 235 Wisudawan, Rektor: Jangan Berhenti Menggali Informasi agar Tidak Tertinggal

(Dutabalinews.com),Rektor Universitas Dwijendra Dr. Ir. Gede Sedana,M.Sc.,MMA., mengharapkan mahasiswa setelah tamat agar jangan berhenti belajar di tengah perubahan teknologi informasi serta memahami nilai budaya “Catur Guru”.

“Wisudawan agar dapat terus menggali informasi terutama di dunia serba digital saat ini sehingga tidak tertinggal informasi,” ujar Rektor Sedana saat melepas wisudawan, Kamis (28/7) di The Patra Bali Resort and Villas, Tuban-Kuta-Badung pada, Kamis (28/7/2022). Acara wisuda juga dihadiri Ketua Yayasan Dwijendra Dr. Ketut Wirawan, S.H. serta para dosen.

Universitas Dwijendra menggelar Wisuda Sarjana ke-34, Magister ke-9 serta Dies Natalis ke-40 dengan melepas 235 wisudawan. Kegiatan ini dilakukan secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pada wisuda periode kali ini Universitas Dwijendra melepas 235 wisudawan yang terdiri dari 5 Fakultas dengan 10 Program Studi Sarjana hingga Program Magister. Dengan wisuda ini, maka sejak berdirinya Universitas Dwijendra sampai saat ini sudah memiliki alumni sebanyak 9.476 orang.

Rektor juga minta wisudawan agar memahami nilai budaya “Catur Guru” dalam budaya agama Hindu, yakni pertama: Guru Rupaka adalah Orangtua sendiri, kedua: Guru Pengajian yaitu Guru di Sekolah, ketiga: Guru Wisesa yaitu Pemerintah dan yang keempat adalah Guru Swadyaya yakni Tuhan Yang Maha Esa.

“Oleh karena itu berusahalah untuk meningkatkan kapasitas terutama keterampilan dalam memahami digitalisasi melalui ketaatan pada Catur Guru ini masing-masing,” ucap Rektor Gede Sedana.

Rektor Universitas Dwijendra Dr. Gede Sedana,M.Sc.,MMA., dalam sambutannya menyampaikan juga menyampaikan ucapan terima kasih, dan rasa haru karena mampu melahirkan wisudawan dan wisudawati meskipun dalam suasana pandemi Covid-19.

“Penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya bagi para wisudawan, karena di tengah keterbatasan akibat dampak pandemi mampu menyelesaikan pendidikan dengan baik,” ujarnya.

Rektor Gede Sedana menuturkan dirinya sangat meyakini bahwa seluruh wisudawan dan wisudawati akan benar-benar memberikan kontribusi yang positif di tengah masyarakat nantinya.

“Peran yang signifikan terhadap pembangunan di tengah masyarakat baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional,” puji Rektor Gede Sedana.

Kepada wisudawan, Rektor Sedana minta agar menjaga nama baik almamater dan mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh selama menempuh pendidikan di Universitas Dwijendra. “Peran wisudawan sangat dibutuhkan untuk menjaga kredibilitas almamater tercinta,” tutupnya. (Sus) 

Berikan Komentar