Gerakan Penanaman Pohon Serentak di Lingkungan Astra Motor, Region Bali Pilih Tanam Bibit Buah

(Dutabalinews.com),Salah satu program CSR Astra Motor dalam rangka memperingatai hari jadi ke 52 tahun adalah program yang diberi tajuk “Penanaman Pohon Astra Motor untuk Lingkungan”. Program ini sekaligus mendukung program Astra International untuk menurunkan emisi gas rumah kaca serta sebagai salah satu wujud nyata perusahaan yang peduli dengan lingkungan.

Melalui gerakan serentak  seluruh Astra Motor se Indonesia melakukan penanaman pohon di masing-masing region yang bersamaan pula dengan dilakukannya penanaman 10.000 bibit pohon bakau yang bertempat di Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang (6/08/22). Kegiatan ini sekaligus sebagai penutup rangkaian HUT ke-52 tahun dengan berkontribusi di bidang lingkungan.

Christian Surjadi selaku Administration & Finance Region Head Astra Motor Main Dealer Bali, menyebutkan guna mewujudkan Astra Motor sebagai perusahaan yang Green and Friendly Company dan memiliki “Semangat Keberlanjutan” dalam kontribusi positif dibidang ESG (environmental, social and governance), Gerakan serentak penanaman pohon, diharapkan dapat menjaga stabilisasi terhadap lingkungan selain juga untuk menjaga kesehatan udara.

Dari program “Penanaman Pohon Astra Motor untuk Lingkungan” yang dilakukan secara bersamaan di seluruh lingkungan Astra Motor ini, jumlah pohon yang ditanam total adalah 52 bibit pohon. Dan khusus region Bali memilih bibit tanaman buah untuk di tanam di area Gudang One Gate Astra Motor Bali.

“Kami berharap penanaman ini nantinya dapat membuat suasana lingkungan sekitar menjadi sejuk, terjaganya ekosistem dan ke depannya tanaman ini dapat kita manfaatkan dan kita petik buahnya. Bibit buah yang di tanam saat ini memiliki 4 manfaat, pertama pohon ini dapat dimanfaatkan oleh penerus kita ke depannya, kedua mempunyai tinggi oksigen, ketiga memiliki batang dan karakter pohon yang kuat dan terahir tanaman ini memiliki buah sehingga bisa manfaatkan hasilnya,” ungkap Christian Surjadi, Senin(8/8).

Secara besaran kegiatan penanaman pohon ini juga adalah salah satu apresiasi dan bentuk dukungan dari komunitas lari “Motoruns” yang merupakan insan Astra Motor yang memiliki hobi lari yang ikut memeriahkan perayaan HUT 52 tahun Astra Motor dengan tema “1 Pelari 1 Pohon”, sejumlah 1.000 peserta terdaftar sehingga dapat dikonversikan 1.000 bibit pohon telah disumbangkan untuk kegiatan tanaman mangrove Jawa Tengah ini. (ist) 

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar