​Kintsugi, An Intimate Mystical Dance Theater Production di Hotel Tugu Bali

(Dutabalinews.com),Untuk menghormati dan mengagumi keindahan seni pertunjukan, Hotel Tugu Bali dan Tuluvi Arts mengundang orang untuk bergabung dan menikmati ‘Kintsugi’, produksi teater tari magis di Hotel Tugu Bali pada 27 Agustus 2022.

Kintsugi, yang diterjemahkan sebagai “golden joinery”, yakni praktik Jepang kuno untuk memulihkan tembikar yang rusak dengan memperbaiki tempat retakan dengan penutup mengkilap tahan lama yang ditaburi atau dicampur dengan bubuk emas. Sebagai sebuah filosofi, Kintsugi mengingatkan kita bahwa sesuatu bisa pecah namun tetap indah, dan setelah diperbaiki, itu bisa menjadi lebih kuat dan lebih hidup dari sebelumnya.

Dalam presentasi teatrikal ini, Tuluvi Arts menghadirkan ‘Kintsugi’ sebagai metafora untuk menghubungkan dengan jiwa, penyembuhan, transformasi dan ekspansi ke tingkat yang lebih besar. Menyoroti tarian tradisional & neo-tradisional Jepang, tarian Afrika-diaspora, qi gong Tiongkok, dan gerakan kontemporer; bersama dengan puisi mistis dan musik eksperimental hidup Indonesia, Kintsugi adalah pengalaman multikultural, multidisiplin, dan perluasan kesadaran.

Sebagai penjaga atau penjaga seni dan budaya, Hotel Tugu Bali menggandeng seniman Kamau Abayomi dan Nanaka Abayomi yang telah lama berkecimpung dalam pengembangan seni dan pertunjukan kreatif, bekerjasama dengan Aryo Pratomo dan Suy, yang akan menjadi seniman unggulan dalam pertunjukan teater ini.

Pertunjukan menawan ini akan diselenggarakan di Bale Agung yang megah, sebuah aula raksasa dengan langit-langit yang sangat tinggi yang ditopang oleh tiang-tiang kayu raksasa dan arsitektur kuno yang didasarkan pada aula suci desa Bayung Gede yang kini telah punah, penuh dengan barang antik dan peninggalan budaya.

Ini adalah pertunjukan pertama Kintsugi di Canggu setelah sukses menjalankan empat pertunjukan yang terjual habis di Ubud dengan sambutan hangat dari para penonton. Kintsugi – An Intimate Mystical Dance Theater Production, Sabtu 27 Agustus 2022 di Hotel Tugu Bali. Pintu dibuka: 18:00 | Pertunjukan dimulai pukul 18.30. Artis Unggulan: Nanaka Abayomi, Kamau Abayomi, Aryo Pratomo, and Suy. (ist) 


Baca Juga :   Karya Ngenteg Linggih Pura Dalem Sental Kangin Nusa Penida, Made Satria: Kebersamaan Terjaga dengan Baik

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar