​Berdayakan Generasi Muda, CIMB Niaga dan 35 Komunitas Gelar “Kejar Mimpi Community Festival 2022”

(Dutabalinews.com),Untuk mendukung pemberdayaan generasi muda dan mempererat networking antarkomunitas dari berbagai daerah, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkolaborasi dengan 35 Komunitas Kejar Mimpi mengadakan “Kejar Mimpi Community Festival (KMCF) 2022”. Rangkaian acara yang terdiri dari instagram challenge, community competition, dan volunteering day selama hampir sebulan terakhir ini ditutup dengan event utama yaitu talkshow dan community networking di Hall Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sabtu (27/8/2022).

Brand Strategy and Experience Group Head CIMB Niaga Muhamad Firdaus Andjar menyatakan, Kejar Mimpi Community Festival merupakan salah satu bentuk kepedulian CIMB Niaga dalam membangun Indonesia Berdaya melalui ekosistem dan komunitas yang inspiratif bagi generasi muda. Acara ini merupakan bagian dari gerakan sosial Kejar Mimpi yang diinisiasi CIMB Niaga sejak 2017. Hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota, memiliki 800 anggota aktif di seluruh Indonesia, telah melaksanakan lebih dari 800 kegiatan sosial, dan menginspirasi lebih dari 130.000 masyarakat Indonesia.

Bersamaan dengan rangkaian acara ini, pada Jumat, 26 Agustus 2022, CIMB Niaga juga menyelenggarakan Volunteering Day secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan diikuti 35 Komunitas Kejar Mimpi di 35 daerah yang melibatkan karyawan CIMB Niaga melalui program employee volunteering program (EVP) bersama anggota komunitas di berbagai kota dan masyarakat setempat. Acara dilakukan untuk membantu dan berbagi inspirasi mengenai literasi finansial dan motivasi kejar mimpi dengan anak-anak yang memiliki keterbatasan pendidikan di sekolah dan panti asuhan.

“Kami meyakini, keberadaan komunitas yang positif dapat mendukung generasi muda dalam mengejar mimpi. Melalui komunitas, anak muda bisa saling belajar dan mengasah soft skill untuk menjadi bekal dalam meraih sukses di masa depan. Karena itu, kami mengajak anak muda untuk menghidupkan komunitas di berbagai daerah dengan kegiatan-kegiatan positif, sehingga dapat membentuk karakter, daya juang, dan kepedulian untuk berkontribusi kepada masyarakat sekitar,” kata Firdaus di Yogyakarta, Sabtu (27/8/2022).

Talkshow dan community networking Kejar Mimpi Community Festival dilakukan secara hybrid dan menghadirkan sejumlah pembicara inspiratif yang mengulas topik-topik menarik. Sesi pertama mengangkat tema Go Higher, Grow Together: Naik Kelas Bareng Komunitas dengan pembicara CEO & Founder of Produktifkuy yang juga Content Creator at Tiktok Esther Nathalia. Kedua, Bikin Personal Passion Jadi Masa Depan Kamu yang menampilkan Bang Ogut (Mudacumasekali) Content Creator & Business Owner.

Baca Juga :   Film "Langkah" Jasa Raharja Bali Turut di Ajang JR Movie Awards 2020

Untuk mengajak anak muda melek finansial pada sesi ketiga hadir Sharia WM & Preferred Segment Business Head CIMB Niaga Nugraha Utama Rasyid yang mengulas Investasi Tepat yang Positive Vibes. Salah satu program yang menarik yaitu Investasi Haji Muda. Program ini mengajak masyarakat, khususnya kalangan generasi muda, untuk menyiapkan dana pendaftaran setoran awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) sebesar Rp25 juta melalui skema investasi.

Sedangkan sesi terakhir membahas Spill Mindset Hack Buat Kejar Mimpi menghadirkan Brand Strategy and Experience Group Head CIMB Niaga Muhamad Firdaus Andjar, Ahli Epidemiologi Dewi Nur Aisyah, serta seorang visual artist Muklay.

Dengan mengikuti beragam materi tersebut, para dream warriors diharapkan termotivasi untuk aktif dalam berbagai kegiatan komunitas sehingga lebih percaya diri memperjuangkan mimpinya. Setelah talkshow, para peserta mendapat hiburan pada sesi networking. Tampil di atas panggung Adang Ristian dan Teguh Tara dari Standuplndo Jogja, serta grup band OLSKI. Pada kesempatan ini juga diumumkan para pemenang kompetisi yang digelar Kejar Mimpi.

Selain talkshow, networking, dan performance dari para bintang tamu yang inspiratif, pada acara puncak Kejar Mimpi Community Festival, CIMB Niaga juga menyediakan booth untuk para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) tanpa dipungut biaya. Hal ini merupakan salah satu dukungan CIMB Niaga kepada para pelaku UKM agar dapat terus produktif di era pemulihan ekonomi. Tidak ketinggalan, pengunjung juga bisa membeli makanan dan minuman dengan harga Rp1.000 cukup dengan Scan QRIS OCTO Mobile dari CIMB Niaga.

Bagi masyarakat dan generasi muda yang tertarik berkarier di dunia perbankan, dalam event ini CIMB Niaga juga membuka kesempatan rekrutmen karyawan. Selain itu, untuk mahasiswa yang tertarik menjadi bagian dari Komunitas Kejar Mimpi dan Kejar Mimpi Warrior juga dapat mendaftar di booth yang tersedia di lokasi acara.

“Kami berterima kasih kepada seluruh dream warrior dan masyarakat yang mendukung Kejar Mimpi Community Festival sejak awal hingga kini. Semoga kontribusi yang diberikan dapat mendukung Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” tutur Firdaus.(ist) 

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar