​Trio Mantan Perbekel di Karangasem Gabung ke NasDem 

(Dutabalinews.com),Tiga mantan perbekel atau kepala desa bergabung memperkuat barisan Partai NasDem di Kabupaten Karangasem dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris DPD Partai NasDem Karangasem I Made Juwita dalam laporan saat Rapat Koordinasi dengan DPW, DPD dan DPC Kecamatan se-Karangasem menjelaskan ketiga tokoh yang bergabung terseebut yaitu I Gusti Agung Giri mantan Perbekel Desa Duda Kecamatan Selat, I Ketut Dirka mantan Perbekel Desa Tri Eka Buana, Sidemen dan Nyoman Sukarma, mantan Perbekel Desa Telaga Tawang, Sidemen.

Ketiganya ini diperkenalkan dalam forum rapat koordinasi kemarin dan mendapat aplaus dari segenap jajaran pengurus DPC, DPD dan DPW NasDem Bali. Juwita yang juga Anggota DPRD Kabupaten Karangasem ini menjelaskan dengan tambahan tiga kekuatan baru ini, diproyeksikan perolehan kursi di Dewan Karangasem akan bertambah.

“Ketiganya berpengalaman memimpin daerahnya dan memiliki basis massa yang jelas. Sekarang tinggal bagaimana trio mantan perbekel ini bisa memainkan peran mereka saat Pemilu nanti,” papar Juwita di Sekretariat DPD NasDem Karangasem, Jalan Untung Surapati, Padang Kerta, Karangasem, Sabtu (27/8/2022) sore.

Sementara Nyoman Sukarma mantan perbekel Telaga Tawang memaparkan kesiapan dirinya bersama timnya untuk maju dalam Pemilu mendatang. “Intinya sudah siap dengan pasukan Pasopati yang akan terjun mengamankan suara di akar rumput,” tegas Sukarma seraya menambahkan saat diterima menjadi kader NasDem oleh Ketua NasDem Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, pihaknya berjanji dan bertekad untuk berbuat maksimal bersama membangun Karangasem.

Hal senada juga diutarakan I Ketut Dirka. “Kami siap maju, siap membesarkan NasDem dan siap untuk menjadi wakil rakyat dari NasDem,” tambah mantan Perbekel Desa Tri Eka Buana. Sementara Sekretaris Wilayah DPW Partai Nasdem Bali, I Nyoman Winatha mengapresiasi dan memberikan penghargaan serta atensi yang sebesar-besarnya kepada trio mantan perbekel yang telah mengikrarkan dirinya bergabung ke NasDem.

Menurut politisi yang juga praktisi pariwisata ini, NasDem siap menerima dengan tangan terbuka siapa pun anak bangsa yang ingin bersama membangun Bali. “Ini sudah menjadi patron NasDem, kami siap menerima jika ada masyarakat yang mau bergabung. Pintu kami terbuka lebar untuk semua orang, tanpa membedakan dari kelompok, suku, ras, serta adat dan agama apapun. Sebab NasDem merupakan partai pluralis,” terang politisi asal Banjar Palasari, Desa Ekasari, Melaya, Kabupaten Jembrana ini.

Baca Juga :   Sosialisasikan Program Untuk Perubahan, Paslon AMERTA Bertemu Pimpinan Media

Selain itu Winatha menjelaskan evaluasi kinerja DPD NasDem Karangasem dalam bidang penguatan struktur. “E-KTA telah mencapai di atas 100 persen, struktur DPC di delapan kecamatan juga 100 persen, hingga satu masih harus digarap penguatan struktur di tingkat ranting yang masih belum tuntas,” jelas Winatha.

Sementara Wakabid Pemenangan Pemilu DPW NasDem Bali, AA Ngurah Gede Widiada mengajak kader dalam setiap pergerakan di lapangan selalu berpegang pada prinsip spirit kebangsaan dan tidak  mempertentangkan perbedaan.

“Sudah selesai di titik itu. Yang sekarang kita jaga dan rawat bersama adalah persaudaraan dalam bingkai keberagamaan. Sebab cara inilah yang membesarkan partai ini di masa mendatang,” pungkas Ketua Fraksi Nasdem-PSI DPRD Kota Denpasar ini. (ist) 

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar