​Gandeng Para Pemuda, PC KMHDI Denpasar Gemakan Kembali KMHDI Sevakam di Pura Luhur Candi Narmada

(Dutabalinews.com),Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar, kembali mengadakan kegiatan KMHDI Sevakam pada hari Minggu (2/10). Dengan menggandeng para pemuda, kegiatan Sevakam (Pelayanan) dilaksanakan dengan menyasar Pura Luhur Candi Narmada, salah satu lokasi yang dipilih sebagai tempat terlaksananya KTT-20. Kegiatan ini berlangsung dari pagi hari hingga siang hari dengan beberapa agenda acara yang telah disiapkan.

I Dewa Gede Darma Permana sebagai Koordinator Acara sekaligus Ketua Bidang (Kabid) Penelitian dan Pengembangan PC KMHDI Denpasar mengungkapkan, kegiatan KMHDI Sevakam dibagi menjadi 4 agenda utama yaitu, sembahyang bersama, Mareresik (bersih-bersih lingkungan pura), penyerahan Punia berupa alat kebersihan dan persembahyangan, serta diskusi mengenai permasalahan sampah di Pura Kota Denpasar.

Lebih lanjut, pria yang lebih akrab disapa Dewa ini juga berharap, kegiatan KMHDI Sevakam dapat merangkul para pemuda di kota Denpasar untuk senantiasa peduli dengan kebersihan lingkungan, serta mampu memberikan solusi dan tindakan nyata untuk mengantisipasi permasalahan sampah yang kian hari semakin memperihatinkan.

“Semoga kegiatan KMHDI Sevakam ini dapat selalu mampu merangkul para pemuda di kota Denpasar untuk senantiasa peduli akan kebersihan lingkungan, serta mampu menghadirkan solusi dan tindakan nyata untuk mengantisipasi permasalahan sampah yang kian memperihatinkan,” imbuhnya.

Sebagai penutup, I Gusti Putu Putra Mahardika selaku Ketua PC KMHDI Denpasar mengungkapkan terima kasih untuk seluruh pihak yang menyertai kegiatan Sevakam ini, baik dari PHDI Kota Denpasar, KMHD STIKOM, GMKI Denpasar, Social Project Bali, terutama Pradnya Mart yang telah menjadi sponsor utama.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh organisasi yang tergabung ke dalam Forum Pegiat Lingkungan Bali, terutama Pradnya Mart yang menjadi sponsor utama. Semoga kegiatan Sevakam ini bisa terus berlanjut dan terlaksana secara berkala, serta dalam jangka pendek mampu menyasar Pura di kota Denpasar secara keseluruhan.” tutupnya. (ist) 

Baca Juga :   Ubud Village Jazz Festival 2022 Kembali Bangkit

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar