​Wagub Cok Ace Buka Jambore Nasional, Ajak Komunitas Peugeot Indonesia Nikmati dan Eksplor Bali 

(Dutabalinews.com),Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyambut baik Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI) yang menyelenggarakan Jambore Nasional ke-10 Peugeot Indonesia sekaligus perayaan HUT ke-20 FKPI dimana Bali dipilih sebagai tuan rumah. “Momentum ini memberikan dampak yang luar biasa, bukan hanya bagi penguatan solidaritas dan silaturahmi anggota komunitas Peugeot, melainkan juga bagi perekonomian masyarakat Bali yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Wagub dalam pembukaan Jambore di Kebon Vintage Cars, Biaung, Denpasar pada Sabtu (8/10) malam.

Dengan kedatangan sekitar 46 club/komunitas Peugeot dari seluruh wilayah Indonesia, yang menggunakan hingga 300 lebih kendaraan Peugeot dan mendatangkan sekitar 1.000 anggota beserta keluarganya, Wagub yang akrab disapa Cok Ace ini mengharapkan pula anggota komunitas yang datang dari seluruh Indonesia mampu tetap rukun dan guyub. “Dan yang paling penting, bisa selamat sampai tujuan,” ucap sosok yang dikenal sebagai penggila otomotif ini.

Wagub Cok Ace juga mengajak peserta jambore untuk bisa menikmati keindahan, keunikan dan keramahan Bali dan penduduk Pulau Dewata yang senantiasa menyambut tamu dengan tangan terbuka. “Silahkan eksplor Bali, alamnya, budayanya hingga kulinernya,” ajaknya. “Jangan lupa pula kunjungi Pameran Bali Bangkit di Taman Budaya Art Center Denpasar, untuk mendapatkan produk kerajinan Bali yang berkualitas dan terpilih,” imbuhnya lagi.

Sementara itu, Penasehat FKPI  Yos Darmawan mengucapkan terimakasih atas kesediaan Wagub Cok Ace untuk membuka dan bertatap muka langsung dengan peserta jambore kali ini. “Pak Wagub ini bukan sekedar Pelindung dan penasehat, tapi sudah jadi Bapak otomotif di Bali. Sangat care pada komunitas, ditengah kesibukan beliau,” kata Pria yang dikenal sebagai pengoleksi kendaraan tua ini.

Dirinya juga merasa bergembira dan mengajak  teman komunitas berduyun-duyun berkegiatan di Bali. “Hal ini penting membangkitkan perekonomian. Saya mendorong klub otomotif lain kumpul disini Bali. Tidak perlu khawatir penginapan, masyarakat juga ramah,  sangat menantikan dengan  gembira Teman-teman otomotif datang ke Bali,” tukasnya lagi.

Jambore FKPI ini diselenggarakan pada 6-9 Oktober 2022 di Bali, tepatnya di Kawasan Wisata Pantai Pandawa dan Kebon Vintage Cars. Sejak didirikan pada 20 tahun yang lalu, FKPI sebagai Induk Organisasi Club/Komunitas Peugeot se-Indonesia, secara rutin menyelenggarakan Jambore Nasional secara berkala setiap dua tahun sekali.

Baca Juga :   Wagub Cok Ace Tegaskan Peran Penting Asosiasi Hotel dan Restoran Jaga Iklim Pariwisata

Selama penyelenggaraan Jambore Nasional ke-10 Peugeot Indonesia sekaligus perayaan HUT ke-20 FKPI, panitia juga menyiapkan stand bagi UMKM Bali memasarkan berbagai produknya. Kegiatan menarik lainnya yakni terdapat Peugeot Mini Museum Indonesia, Doorprize, DJ performance, artis Bali performance, kontes Peugeot all series, serta gala dinner Peugeot Indonesia. (ist) 

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar