​Disdikpora Kabupaten Samosir Kunjungi SMP Dwijendra Terkait Sekolah Penggerak

(Dutabalinews.com),SMP Dwijendra Denpasar yang ditunjuk sebagai salah satu sekolah penggerak mendapat kunjungan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Samosir, Sumatra Utara dengan didampingi beberapa kepala sekolah di kabupaten tersebut.

Kunjungan tersebut dalam rangka peningkatan program layanan di Disdikpora  Kabupaten Samosir terutamnya mengenai sekolah penggerak. “SMP Dwijindra yang merupakan sekolah penggerak angkatan ke 3 yang menjadi kunjungan Disdikpora Kabupaten Samusir, sekaligus menjadi agenda studi banding,” kata Kepala SMP Dwijendra I Ketut Budayasa, ST, Jumat (18/11).

“Dalam kunjungan tersebut, pihak Dinas dan Kepala Sekolah Kabupaten Samosir meminta kami untuk menunjukkan apa saja yang sudah dilakukan sebagai sekolah penggerak. Kami SMP Dwijendra sudah melakukan banyak hal, salah satunya mengatur jadwal pembelajaran dan project P5 dengan sistem blok,” jelasnya.

Ditambahkan selama 3 minggu full untuk project tanpa ada mata pelajaran (mapel). Hal tersebut dilakukan untuk memunculkan karakter siswa dalam berkolaborasi dengan yang lain. “Sesuai dengan slogan kami “SERU” Serius Enerjik, Riang  dan Unggul. Apa yang selama ini diterapkan melalui sekolah penggerak tentu keinginan sekolah adalah untuk tetap bisa memberikan rasa nyaman, dan merasa merdeka dalam berinteraksi,” tambahnya. (Sus) 

Baca Juga :   Yoga Segara, Tokoh Muda Asal Serangan Masuk 3 Besar Bursa Dirjen Bimas Hindu

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar