​Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru 

(Dutabalinews.com),Ribuan peserta mengikuti Jalan sehat serangkaian HUT Ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2022 ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Minggu (20/11) di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, istri Wakil Wali Kota, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Denpasar Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Untuk diketahui kegiatan jalan sehat Hut ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional di Kota Denpasar digelar berbagai agenda acara, dari kegiatan sosial, donor darah, pendidikan, hingga olahraga. Rute jalan sehat melintasi Jalan Surapati, Jalan Veteran, Jalan Patimura, Jalan Belimbing, Jalan Durian, Jalan Kaliasem dan kembali ke finish Jalan Surapati.

Walikota Jaya Negara didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Denpasar, A.A Gede Wiratama menyampaikan ucapan selamat HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru tahun 2022. “Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Denpasar, kami mengucapkan selamat Hut PGRI dan Hari Guru,” ujarnya.

Lebih lanjut Jaya Negara mengharapkan para guru dapat selalu sehat, bahagia dan dapat terus meningkatkan prestasinya dalam memberikan tuntunan dan pendidikan kepada siswa dalam proses belajar dan mengajar, mengajak anak bangsa lebih maju dan kreatif. “Semoga guru kita selalu sehat dan bisa terus meningkatkan prestasi bagi dunia pendidikan khusunya di Kota Denpasar. Tingkatkan terus prestasi, lebih kreatif mengajak anak bangsa lebih maju lagi,” tutup Jaya Negara.

Sementara Ketua PGRI Kota Denpasar I Ketut Suarya menyampaikan peringatan HUT PGRI tahun ini dan juga Hari Guru digelar dengan berbagai kegiatan. “Pada hari Minggu ini tanggal 20 November 2022 kita mengajak seluruh guru dan siswa dari jenjang pendidikan TK, hingga SMA baik negeri dan swasta untuk mengikuti jalan sehat yang telah dilepas bapak Walikota dan Wakil Walikota serta Sekda Kota Denpasar,” ujarnya.

Baca Juga :   New Normal, Prof. Lasmawan: Prioritaskan Keselamatan dan Kesehatan Peserta Didik

Lebih lanjut dijelaskan disamping menggelar jalan sehat juga dirangkai dengan kegiatan donor darah yang digelar di SMP Negeri 1 Denpasar. Sebelumnya pada tanggal 12 November lalu pihaknya menggelar seminar pendidikan dengan mengangkat tema spirit Vasudaiva Khutumbakam, pendidikan era baru di Kota Denpasar.

Pada 15 November dilaksanakan bakti sosial memberikan bingkisan kepada para guru yang sedang sakit. Dilanjutkan pada tanggal 24 November dengn tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Margarana Tabanan, serta pada tanggal 29 November di gelar pameran kreativitas para guru di Gedung Dharma Negara Alaya Lumintnag Denpasar. “Pada puncak HUT PGRI yakni tanggal 30 November juga  akan digelar di Gedung Dharma Negara Alaya sekaligus akan memberikan penghargaan Widya Purna Nugraha kepada para guru yang memasuki purna bhakti,” ujarnya.

Disamping itu pihaknya juga memberikan penghargaan Widya Praja Nugraha kepada Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara karena telah memberikan pengabdian, dedikasi serta kemajuan bagi dunia pendidikan di Kota Denpasar.

Komang Adi salah satu guru dari SDN 1 Padangsambian menyampaikan sangat senang dapat terlibat dalam kegiatan peringatan Hut PGRI dan Hari Guru. Disamping mengikuti jalan santai kamj juga bisa bersilahturahmi bersama para guru. “Kami terus bersemangat memberikan pendidikan kepada anak didik di sekolah terlebih saat ini telah diterapkan kurikulum baru yakni merdeka belajar yang mengajak anak-anak untuk lebih kreatif, semoga PGRI selalu Maju dan Jaya,” tutupnya. (ist)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar