​Sekolah Penggerak SMP Dwijendra Gelar Demo Masak

(Dutabalinews.com),Sebagai sekolah penggerak, Kepala SMP Dwijendra I Ketut Budayasa terus melakukan inovasi kepada para siswanya untuk mampu menunjukkan bakat yang dimiliki, baik itu bakat seni, budaya atau lainya sesuai kemampuan. Pada tanggal 19 November 2022, pihak sekolah sempat mengundang salah satu youtuber sebut saja Bombon Santoso yang begitu sering membuat konten makanan.

Saat itu Bombon Santoso melakukan aksi demo memasak di sekolah. Aksinya tersebut disaksikan langsung oleh para siswa, guru, para pembina yayasan, dan seluruh pegawai yang ada di lingkungan sekolah. “Melihat aksi Bombon Santoso tentu bisa memberikan motivasi kepada para siswa agar nantinya lebih berinovasi dalam menyalurkan bakat yang dimiliki oleh para siswa,” kata Ketut Budayasa.

Sembari menyampaikan kalau Bombon Santoso tidak semata-mata menpilkan aksinya, namun dirinya juga membagikan ilmunya kepada para siswa tentang bagaimana cara menjadi seorang youtuber lewat konten creator. “Karena saya melihat dengan cara seperti ini bisa mengajarkan para siswa lebih paham dan mengerti terutamanya dalam memunculkan bakat yang dimiliki oleh para siswa,” terangnya.

Ketut Budayasa menjelaskan tidak hanya lewat konten saja mendorong para siswa untuk bisa memunculkan bakatnya. Namun jiwa enterprenersipnya juga dibangkitkan. “Salah satunya adalah dengan mengajak para siswa untuk ikut mengkompanyekan peduli sampah terutamanya terhadap sampah plastik dan kertas,” jelasnya.

Ditambahkan, ditunjuk menjadi sekolah penggerak tentunya harus banyak mendidik para  siswa agar nantinya lebih berinovasi, dan memiliki wawasan. Karena yang kita inginkan disini adalah apa yang para siswa dapatkan dari sekolah sewaktu-waktu jiga bisa diterapkan di masyarakat,” tambahnya. SUS

Baca Juga :   BEM Fakultas Peternakan Unud Selenggarakan “Business Plan Competition Nasional 2021”, Diikuti Sembilan Universitas

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar