Ekonomi & Bisnis

​Cuaca Ekstrim, ASDP Tunda Keberangkatan KMP Portlink Delapan Tujuan Ternate-Bitung

(Dutabalinews.com),Akibat cuaca ekstrim yang masih melanda di perairan Maluku Utara, KMP Portlink Delapan dari Ternate tujuan Bitung Sulawesi Utara akhirnya menunda keberangkatan.

Sementara puluhan calon penumpang kapal ferry ini memilih masih bertahan di ruang tunggu ASDP Ternate hingga menunggu cuaca membaik.

Cuaca ekstrim disertai hujan, gelombang dan angin kencang masih melanda perairan Maluku Utara sejak Jumat (06/01/23). 

Hingga abtu siang (07/01/23) KMP Portlink Delapan di lintasan Ternate  tujuan Bitung Sulawesi Utara masih menunda keberangkatan.

Manajer Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ternate Nurdin mengatakan sejak Jumat (06/01/23), KMP Portlink Delapan memang belum bisa melayani pengguna jasa karena cuaca belum membaik.

Data yang dikeluarkan BMKG bahwa tanggal 6  hingga tanggal 9  terjadi cuaca buruk sehingga kapal di lintasan Ternate-Bitung Sulawesi Utara yakni KMP Portlink Delapan belum bisa melayani keberangkatan  penumpang hingga tanggal sembilan.

Puluhan penumpang KMP Portlink Delapan tujuan Bitung Sulawesi Utara, Sabtu (07/01/23) siang terpantau masih bertahan di ruang tunggu ASDP Cabang Ternate. Mereka memilih untuk bertahan hingga menunggu cuaca kembali membaik.

“Kami di sini baru hari Sabtu dan mendapat informasi katanya nanti di tanggal sembilan baru kapal bisa berlayar. Tapi kami memilih tetap bertahan di ruang tunggu ASDP,” jelas mereka.

Jika cuaca sudah membaik, pihak PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ternate akan menjadwalkan kembali keberangkatan kapal Ferry Portlink Delapan. “Karena itu calon penumpang tujuan Bitung diminta agar tetap bersabar,” tambah Nurdin. (udi)

Baca Juga :   HORE!!.. Ada Special, Pakai Kode Promo Honda Satu Hati Bawa Pulang Motornya 

Berikan Komentar