Global

Astra Motor Bali Berikan Pembekalan Untuk SMK Binaan Sebelum PKL di Dunia Industri

(Dutabalinews.com),Dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM), khususnya bidang pendidikan teknis sepeda motor sesuai dengan program “Sinergi Bagi Negeri”, Astra Motor Bali turut andil dalam memberikan pelatihan sekaligus pembekalan kepada siswa SMK Binaan AHM menjelang pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Kali ini kegiatan pelatihan dilaksanakan di SMK Negeri 1 Amlapura, yang diikuti oleh siswa didik kelas XII tahun ajaran 2023/2024. Dalam pembekalan yang disampaikan oleh SHEP (Satu Hati Education Program) Officer Main Dealer Astra Motor Bali, Made Putra memaparkan nilai-nilai karakter budaya kerja di Astra Motor Bali dan prospek Bisnis (Enterpreneurship) di dunia otomotif sepeda motor. Peserta yang mengikuti pembekalan ini total 40 siswa dengan konsep sharing secara tatap muka pada 23 Mei 2023.

SMK Negeri 1 Amlapura merupakan salah satu dari sembilan SMK Binaan AHM yang telah yang telah  mengimplementasikan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda

SHEP Manager Astra Motor Bali, Achmad Wahyudi Irmono mengatakan dukungan terhadap kompetensi otomotif khususnya sepeda motor bagi siswa perlu ditingkatkan dengan terjun langsung di dunia industry. Melalui PKL sebagai wujud penerapan link and match antara dunia Pendidikan dengan dunia industry.

“Bentuk komitmen kami untuk mencetak mutu SMK Binaan melalui pelatihan dan pembekalan skill sebelum memasuki dunia industry. Sejalan dengan semangat “Sinergi Bagi Negeri” kami ingin melalui pembekalan ini siswa memahami system, aturan prosedur yang berlaku di dunia industry dan siswa pun dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan di sekolah dengan sikap kerja (attitude) yang baik. Harapan kami dengan pelaksanaan PKL nantinya siswa dapat pengalaman praktik dan berorganisasi langsung di dunia industry yang tentunya dapat meningkatkan kompetensi siswa,”ungkap Awi.

Pelaksanaan PKL SMK Mitra Binaan AHM terupdate melalui system portal edukasi satu hati, seluruh siswa yang akan mengikuti program ini wajib melengkapi syarat administrasi (surat pengantar dari sekolah, maupun dokumen lainnya). Untuk informasi secara lengkap siswa mengisi link https://bit.ly/SuratPernyataanSiswaPKLAHM.

Siswa juga akan dibekali dengan buku saku Praktek Kerja Lapangan yang dapat di download oleh siswa. Selama periode PKL, siswa akan mengikuti seluruh kegiatan masa PKL di AHASS dan diakhir periode siswa akan mengisi evaluasi. Data yang telah tersubmit dengan lengkap dan tervalidasi akan diterbitkan surat keterangan PKL dari PT AHM sebagai bukti masa PKL sudah di laksanakan dengan baik. (ist) 

Berikan Komentar