Sosial & Seni

Kapolres Ternate dan Istri Kunjungi Penderita Gizi Buruk

(Dutabalinews.com),Tiga anak di Provinsi Maluku Utara, menderita gizi buruk. Mereka saat ini masih menjalani perawatan medis di rumah sakit umum daerah Chasan Boesoirie Ternate.
Melihat kondisi ketiga anak itu, Kapolres Ternate AKBP. Andik Purnomo Sigit, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ternate Linda Andik  langsung mengunjungi di rumah sakit umum daerah pada Sabtu (24/6) siang setelah mendegarkan kabar.

Kapolres Ternate, AKBP. Andik Purnomo Sigit mengatakan,  bahwa kedatangan mereka kesini, selain dalam rangka menyambut Hut ke-77 Bhayankara juga bagian dari rasa keperdulian mereka sesama anak bangsa.

“Karena masih ada sudara-saudara kita yang perlu diberikan dukungan. Sengaja saya datang selain rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayankara tentunya ini juga bagian dari rasa keprdulian kami sesama anak bangsa, bahwa ternyata masih ada saudara-saudara kita yang mengalami gangguan kesehatanya gizi,” ungkapnya.

Kedatangan Andik Purnomo Sigit didampingi istrinyan, Linda Andik di ruangan ini sama sama sekali tidak diketahui. Namun begitu masuk ke dalam ruangan anak, mereka langsung disambut baik dari orangtua. Setidaknya ini membuat orangtua dari penderita gizi buruk ini terharu.

Sementara  data dari rumah sakit umum daerah Chasan Boesoirie Ternate terdapat tiga pasen anak ini yakni Fadel Suherman, Eci Gasela Taleb dan Bara Arkana yang masih berusia antara delapan bulan sampai tiga tahun. Pasien ini mengalami  ganguan kesehatan gizi buruk yang berasal dari kabupaten Halmahera Timur, Halmahera Utara dan Kota Ternate.

Saat ditemui nenek dari salah satu pasien penderita gizi buruk ini mengaku, dirinya memang keterbatasan ekonomi sehingga sang cucu tidak bisa dilarikan ke rumah sakit. “Dengan kehadirian Pak Kapolres dan istrinya kami sangat senang dan bersyukur,” ungkapnya. (udi) 

Baca Juga :   Perayaan Hari Anak Nasional ke-40 di Papua: Suara Anak Membangun Bangsa

Berikan Komentar