Pendidikan & Olahraga

Kejurwil VI dan Open Bali Chompionship 2023, Dojang Dinasty TNI AL Club Bali Juara Umum

    • Kejuaraan Nasional Taekwondo Wilayah VI dan Open Bali Championship (OBC) 2023 di Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana, Jimbaran, Kuta Selatan Badung resmi ditutup, Minggu malam (9/7).  Kerjurnas berlangsung dari tanggal 7-9 Juli 2023. Wilayah VI meliputi Bali, NTB, NTT.

Dalam gelaran event Kejurwil VI dan Open Bali Chompionship 2023 ini Dojang Dinasty TNI AL Club Bali memposisikan diri sebagai Juara Umum I tingkat Pemula dan festival dengan perolehan medali 34 emas, 27 perak dan 22 perunggu. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Dojang Udayana Club Bali dan posisi ketiga Dojang Satria Muda Club Bali.

Dojang Dinasty TNI AL Denpasar dibawah pembinaan Potensi Maritim (Potmar) Lanal Denpasar Pelatih Utama Sabeumnim I Wayan Sumada yang juga anggota Potensi Maritim (Potmar) Pangkalan TNI AL Denpasar Bali, dan Asisten Pelatih Sabeum Yudha Yogaswara dalam gelaran ini menurunkan 92 atlet terbaiknnya untuk mengikuti kejuaraan yang bergengsi ini yang diturunkan di kelas Kyurugi dan Poomsae.

Dengan dilaksanakan gelaran Kejurwil untuk yang kedua kalinya ini Dojang Dinasty TNI AL Denpasar sudah dua kali meraih kesuksesan yaitu untuk tahun yang lalu (2022) meraih gelar Juara Umum II dan di tahun ini 2023 sukses mendulang Juara Umum I dengan menempatkan atlet terbaiknnya di kelas prestasi an. Al Zahira Sekar Kinanthi dan di kelas pemula an, Ni Nyoman Putri Ayu.

Terkait raihan prestasi tim Dinasty TNI AL, seijin Komandan Lanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., Ketua Dojang Dinasty TNI AL Denpasar Mayor Laut (KH) Anak Agung Alit Yudhadana didampingi pelatih utama Serma SBA I Wayan Sumada dan Asisten Pelatih Sabeum Yudha Yogaswara serta seluruh pelatih, menyebutkan itu semua tidak terlepas dari semangat dan disiplin berlatih para atlet Dojang Dinasty TNI AL untuk bisa meraih medali emas serta atas dedikasi dan kerja keras semua pelatih di Dojang Dinasty TNI AL Denpasar.

Di tempat terpisah Humas Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Bali, Arie Wihandoko mengatakan Juara Umum I Prestasi diraih oleh Provinsi Bali, menyusul Nusa Tenggara Barat (NTB) di Juara II dan Juara III Nusa Tenggara Timur (NTT).  Sementara Juara Umum Pemula/Festival diraih Dojang Dinasty TNI AL Club Bali, Juara II Dojang Udayana Badung Bali dan Juara III Satria Muda Club Bali. Dengan menempatkan  Atlit terbaik pemula putra dari Dojang Udayana Badung, an. Ketut Linois Atma Nanda dan atlit terbaik putri Pemula Festival dari Dojang Dinasty TNI AL atas nama Ni Nyoman Putri Ayu.

Baca Juga :   Resmi Ditutup, Mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 3 Unud Kembali Ke Perguruan Tinggi Asal

Kejuaraan Nasional ini diikuti 40 Dojang dan 1.068 atlit. “Pertandingan hari pertama, Jumat, 7 Juli 250 partai, hari kedua Sabtu 8 Juli, 154 partai. Hari ini Minggu 9 Juli 301 partai. Kejurnas dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PBTI Letjen TNI (Purn) H.M. Thamrin Marzuki, S.Sos, pembukaan juga dihadiri oleh Ketum Pengprov TI Bali, Ir. Anak Agung Suryawan Wiranata, M.Sc. Ph.D,  Bidang Litbang KONI Bali, Prof Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, Mkes sekaligus mewakili Rektor Unud, para pengurus TI Bali pembina dan penasehat juga pemkab dan pemkot TI Se Bali. (ist) 

Berikan Komentar