Pendidikan & Olahraga

​Ratusan Siswa Baru SMPN 16 Denpasar Melaksanakan MPLS Dengan Gembira 

(Dutabalinews.com),Ratusan siswa baru di SMPN 16 Denpasar untuk tahun ajaran 2023/2024 mulai melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), di ruang aula yang berlokasi di Jalan Gurita, Sesetan, Denpasar Selatan, Selasa (11/7).

Para siswa baru begitu riang gembira mengikuti  MPLS. Apalagi pelaksanaan MPLS dikemas dengan unik dan menarik oleh Kepala SMPN 16 Denpasar Putu Eka Juliana Jaya yang akrab disapa Wawa Arjaya yang sebelumnya sempat menjabat menjadi Kepala SMPN 5 Denpasar.

Adapun momen pelaksanaan MPLS yang unik dan menarik yang dimaksud yakni para siswa baru akan diberikan hadiah uang setiap kali bisa menjawab pertanyaan yang diberikan dari mulai pecahan Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, Rp 20 ribu, Rp 50 ribu, hingga Rp 100 ribu.

Pada saat itu Wawa Arjaya juga menyampaikan kepada para siswa baru tentang cinta dan bangga memahami nilai uang rupiah yakni terkait karakteristik dan desain rupiah, memberlakukan rupiah secara tepat dalam melakukan setiap kali pertukaran, hingga mengetahui uang rupiah tersebut asli atau palsu.

Setelah menyampaikan fungsi dari keberadan uang rupiah kepada para siswa baru dilanjutkan dengan materi wawasan kebangsaan untuk bisa menumbuhkan jiwa dan semangat anak-anak tentang rasa bela negara dan cinta tanah air.

Ditambahkan, saat ini SMPN 16 Denpasar yang merupakan sekolah yang baru didirikan ini sudah menerima siswa baru sebanyak 280 siswa pada tahun ajaran 2023/2024.

Untuk proses belajar mengajar sekolah SMPN 16 masih menumpang di SMPN 6 Denpasar ini hingga selesai gedung baru dibangun. “SMPN 16 Denpasar juga berencananya bakal menggunakan eks gedung SDN 14 yang terletak di sebelah utara Kantor Desa Sidakarya sebagai proses belajar siswa,” tambahnya. SUS

Baca Juga :   662 Guru SMK dari Seluruh Indonesia Belajar Motor Listrik Bareng AHM

Berikan Komentar