Ekonomi & Bisnis

Kunjungi Penjual Tanaman Hias, Dr. Mangku Pastika, M.M.: Lestarikan Alam dan Perindah Lingkungan

“Usaha tanaman hias ini merupakan hobi yang bagus karena dapat menenangkan hati. Selain itu mendukung lingkungan jadi asri dan indah,” ujar Mangku Pastika saat mengunjungi usaha tanaman hias El Shaddai milik Made Sudana di kawasan Bhakti Seraga Singaraja, Jumat (28/7).

Dalam kunjungan tersebut, mantan Gubernur Bali dua periode ini tampak sangat menikmati dan berkeliling melihat aneka tanaman hias yang tumbuh subur dan berbunga.

 

“Ini sangat indah. Kita perlu sering-sering mengunjungi taman bunga seperti ini. Sangat bagus,” ujar Mangku Pastika didampingi Tim Ahli Nyoman Baskara, Ketut Ngastawa dan Nyoman Wiratmaja.

Mangku Pastika bahkan mendorong warga untuk memanfaatkan lingkungan sekitar dengan menanam bunga dan tanaman bermanfaat lainnya. Karena akan sangat membantu dalam melestarikan lingkungan.

“Setiap tanaman yang ditanam sangat penting dalam upaya penyelamatan lingkungan,” pesannya.

Sementara Made Sudana didampingi istri Putu Darmiati mengaku mengembangkan aneka tanaman hias awalnya sebagai hobi. Namun banyak yang datang sehingga ia juga menjualnya.

“Ke depan kita juga akan mengembangkan tanaman buah karena banyak yang minta,” jelas Sudana. Ia juga kini memelihara anggrek.

Mangku Pastika, setelah mengelilingi taman bunga tersebut mengaku sangat tertarik dengan beberapa jenis tanaman bunga. Bahkan langsung memesan beberapa tanaman hias. (bas)

Baca Juga :   Peduli Lingkungan, Dr. Mangku Pastika Bersama Anak TK Tuang Eco Enzyme di Kolam Monumen Bajra Sandhi

Berikan Komentar