Ekonomi & Bisnis

Hadiri Konservasi Terumbu Karang dan Mangrove di Mertasari, Wagub Cok Ace Apresiasi Berbagai Upaya Pelestarian Lingkungan

Dalam sambutan singkatnya, Wagub Cok Ace menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank Danamon yang telah berkontribusi dalam menjaga dan melestarikan lingkungan di Bali.

“Ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Provinsi Bali dalam pelestarian lingkungan, yang tercermin dalam visi misi Pemerintah Provinsi Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali, diantaranya Atma Kerthi yang mana semua makhluk hidup di dunia ini diciptakan oleh Tuhan, dan kita wajib menjaganya, sama halnya dengan upaya pelestarian terumbu karang yang sekarang dilakukan,” ujarnya.

Ia menambahkan visi misi tersebut telah diturunkan dalam beberapa perda yang berkaitan dengan perlindungan lingkungan.

Untuk itu, diharapkan acara tersebut bukan hanya sebagai simbol semata melainkan dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga vibrasi positif dalam pelestarian lingkungan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Bali.

Sementara itu Regional Head Danamon Agus Indrawan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Ulang Tahun Bank Danamon yang ke 67. Danamon tetap berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang secara bersama-sama nasabah, karyawan dan mitra danamon, karena kesuksesan ditentukan oleh orang-orang jangka panjang yang kami layani. Untuk itu sebagai wujud komitmen sosial Bank Danamon, diselenggarakan Danamon Peduli Lingkungan dengan beberapa kegiatan seperti peremajaan taman kota di Bundaran Renon, Konversi Terumbu Karang dengan menyerahkan 1.200 bibit, Donasi 5 Buah Kano untuk menjaga kelestarian alam di Pantai Mertasari serta penanaman pohon mangrove. Untuk itu, diharapkan apa yang telah disumbangkan dapat dijaga dengan baik, dan diharapkan Bank Danamon dapat terus berkontribusi dalam pelestarian lingkungan di Bali.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Cok Ace bersama para undangan juga melakukan penanaman pohon mangrove dan melakukan aksi bersih pantai. (pem)

Berikan Komentar