Pendidikan & Olahraga

​SMAN 2 Denpasar Menuju KSN, Jaring Siswa Berbakat Lewat Ekstra Akademik

(Dutabalinews.com),SMAN 2 Denpasar dalam menyiapkan siswa berprestasi menuju Kompetisi Sain Nasiona (KSN) lewat ekstra akademik. “Karena melalui ekstra akademik akan bisa lebih cepat menjaring para siswa sesuai kemampuan atau bakat yang dimiliki,” kata Waka Kurikulum SMAN 2 Denpasar Komang Sudiasa, Selasa (22/8). Sembari menyampaikan melalui ekstra akademik ini para siswa bisa memilih ekstra sesuai keinginan, baik itu di bidang olahraga maupun seni.

“Dari situ nantinya para guru pembina akan melakukan penjaringan untuk mencari siswa yang berbakat yang akan disipkan di KSN,” terangnya. Lanjutnya, bagi siswa yang tidak mengikuti ekstra akademik tetap juga dipantau untuk dilakukan penjaringan.

“Begitu juga para siswa baru yang masuk lewat jalur prestasi juga dipantau terkait bakat yang dimiliki, setelah itu baru dilakukan pembinaan,” imbuhnya.

Kepala SMAN 2 Denpasar I Gede Eka Mahendra, S.Pd, M.Pd menyampaikan kalau proses penjaringan siswa berbakat menuju KSN melalui ekstra akademik akan dilaksanakan awal Oktober 2023.

Karena pelaksanaan KSN akan mulai dilaksanakan di tahun 2024, maka dari itu mulai digagas untuk melakukan penjaringan siswa berbakat lewat ekstra akademik. “Pihak sekolah menginginkan para siswa SMAN 2 Denpasar bisa berprestasi tidak hanya di KSN, namun bisa berpreatasi ditingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi,” pungkasnya.SUS

Baca Juga :   Kolaborasi FH Unud Bersama Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan MA RI Gelar FGD Wilayah Hukum Bali

Berikan Komentar