Global

Regenerasi Duta Safety Riding, SMANBARA Ajak Figur Keselamatan Untuk #Cari_Aman 

(Dutabalinews.com),Guna memperkuat kompetensi para figur keselamatan berkendara sebagai panduan untuk melakukan kampanye safety riding di sekolah-sekolah, pada Sabtu 16 September 2023, sebanyak 20 calon duta safety riding mendapatkan knowledge ilmu keselamatan berkendara. Kegiatan yang dikemas dengan tajuk “Safety Riding Camp” dilaksanakan dua hari diikuti oleh siswa yang mengikuti ekstrakurikuler safety riding.

Pada hari pertama seluruh calon duta safety riding diberikan workshop keselamatan berkendara dari team safety riding main dealer Astra Motor Bali Yosepth Klaudius yang memberikan pemahaman mengapa perlu safety riding serta bagaimana memprediksi bahaya saat dijalan raya.

Kemudian dihari kedua seluruh peserta diikutkan dalam praktek di lapangan menggunakan kendaraan dan pelakukan pelatihan sesuai area yang telah disiapkan, selanjutnya peserta dibagi menjadi kelompok untuk diuji dalam Safety Riding Challange untuk mengetahui kepekaan peserta terhadap gambar yang disajikan.

Selanjutnya peserta diberikan kesempatan untuk menonton video keselamatan berkendara yang mana harus menebak dan menganalisa atas kejadian yang ditayangkan di video tersebut. Setelah itu peserta harus post to post yang diisi dengan Analisis Danger Prediction yang mana mereka diuji kemampuan menganalisa prediksi bahaya dijalan raya dan menebak dengan tepat.

Setelah menyelesaikan itu dilanjutkan peserta bersama kelompoknya melakukan Fokus Grup Discution (FGD) mengenai program duta safety riding yang bisa dipaparkan, serta yang terakhir prosesi wawancara oleh Main dealer dan pembimbing safety riding SMANBARA.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa SMA Negeri Bali Mandara kelas 10 dan kelas 11. Dan ditutup dengan kegiatan Pengukuhan Duta Safety Riding baru tahun 2023/2024 serta pembacaan Ikrar Safety Riding.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan kegiatan regenerasi calon duta safety riding ini bertujuan menyatukan pemahaman serta memperdalam ilmu keselamatan berkendara ke siswa. Budaya berkendara aman dan nyaman harus terus digulirkan tentunya dengan bekal kompetensi dan keterampilan yang teruji.

“Melalui Safety riding camp ini yang sejalan dengan program sinergi bagi negeri, kami ingin melahirkan duta safety riding yang terus dikembangkan sehingga sebagai agent of change, mereka bisa lebih aktif, kreatif, dan efektif dalam membangun budaya berkendara aman dan nyaman serta #Cari_Aman,”ungkap Iswahyudi.

Baca Juga :   Sidang Dua Warga Thailand Telan 528 Gram Narkoba, Jaksa Hadirkan Petugas BNN

Program ini mendapat dukungan penuh dari PT AHM dan Main Dealer Astra Motor Bali yang senantiasa mendampingi setiap kegiatan dari duta safety riding SMANBARA.

Pembina safety riding SMANBARA, I Wayan Madiya sangat berterima kasih atas support dari Main Dealer Astra Motor Bali dan tentunya semangat para duta safety riding yang akan menularkan figur-figur keselamata berkendara dilingkungan sekolah. (ist) 

Berikan Komentar