Sosial & Seni

Kodim 1501/Ternate Gelar Upacara Pembukaan TMMD Ke-118 Tahun 2023

Dalam pembukaan itu, Komandan Kodim 1501/Ternate Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono, S.H., bertindak sebagai Dansatgas TMMD Ke-118 Tahun 2023, sedangkan Walikota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si., sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Dalam amanatnya, Walikota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si., mengatakan Upacara TMMD Ke-118 ini merupakan wujud konkrit dari sinergi antara TNI Pemerintah Kota Ternate dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

Bukan sekedar sebuah upacara, namun lebih dari itu adalah cerminan komitmen kita semua untuk terus bersama-sama membangun untuk itu melalui program ini. Prajurit TNI hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memajukan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan serta memberdayakan potensi lokal juga cerminan solidaritas antara TNI dan masyarakat sebuah perpaduan dan kekuatan yang menghasilkan sinergi yang luar biasa.

Kecamatan Pulau Batang Dua sebagai tuan rumah TMMD ke-118 menjadi saksi betapa kebersamaan dan sinergi antara TNI dan masyarakat mampu menciptakan dampak yang positif pembangunan yang terencana dengan baik seperti perbaikan infrastruktur untuk memperkuat pondasi masyarakat lokal dalam mencapai kemajuan yang berkelanjutan.

Saya memberikan apresiasi dan dedikasi serta kerja keras seluruh prajurit TNI yang telah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, TNI dan masyarakat adalah tulang punggung dari TMMD dan semoga kebersamaan ini terus terjalin dengan baik di masa yang akan datang.

Kepada masyarakat Kecamatan Pulau Bantang Dua saya ucapkan terima kasih atas kerjasama yang sangat luar biasa, semangat gotong royong adalah kunci keberhasilan TMMD ini, mari kita teruskan semangat ini untuk membangun desa kita menjadi tempat yang lebih baik, tak lupa marilah kita gunakan momentum hari ini untuk menginspirasi kepada generasi muda kita agar mereka dapat mewarisi semangat kebersamaan dan memperjuangkan cita-cita bangsa.

Baca Juga :   Layanan SIM Keliling Hadir di Astra Motor Tabanan

Mari kita sambut TMMD ke-118 sebagai kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun kebersamaan dan merayakan kerja keras bersama demi kemajuan pembangunan daerah ini. Tutup Walikota Ternate.

Penandatanganan naskah serah terima proyek TMMD ke-118 Tahun 2023 dari Walikota Ternate kepada Dandim 1501/Ternate.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (udi)

Berikan Komentar