Ekonomi & Bisnis

Dukung Pembinaan Sepak Bola Sejak Dini, bank bjb Gelar Liga Anak Bali 2023

(Dutabalinews.com), bank bjb melalui jaringan kantor cabang Denpasar menggelar kompetisi sepak bola usia dini Liga Anak Bali yang akan diselenggarakan di Lapangan Makorem 163, Jalan Tendean, Dauh Puri, Kota Denpasar, pada Sabtu, 30 September 2023 dan Minggu, 1 Oktober 2023.

Peserta kompetisi Liga Anak Bali 2023 terbuka untuk Sekolah Sepak Bola (SSB) dengan mempertandingkan empat kategori usia, masing-masing KU-9 (kelahiran maksimal 2014), KU-10 (2013), KU-11 (2012) dan KU-12 (2011).

Liga Anak Bali 2023 merupakan wujud komitmen bank bjb dalam mendukung program pembinaan olahraga sejak dini, termasuk sepak bola, lewat kompetisi grassroots. Diharapkan melalui kompetisi ini, menghasilkan pemain-pemain muda potensial.

“bank bjb tentunya senantiasa komitmen mendukung perkembangan olahraga di Indonesia, termasuk sepak bola. Kompetisi Liga Anak Bali menjadi wadah pembinaan grassroots untuk kategori usia dini yang dilaksanakan bank bjb untuk pembinaan atlet sepak bola, khususnya di Bali,” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto.

Selain diharapkan menghasilkan output pemain-pemain usia dini yang potensial, diselenggarakan Liga Anak Bali 2023, juga bertujuan untuk menanamkan sportivitas dan fair play adalah segalanya dalam sebuah kompetisi.

“Melalui Liga Anak Bali ini, kami pun berharap tertanam sikap sportif dan fair play. Sebab itu adalah hal paling penting dalam pertandingan,” jelas Widi.

Sebelumnya bank bjb pun kerap memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan kompetisi sepak bola usia dini di sejumlah daerah. Selain itu, bank bjb juga pernah menggelar bjb Soccer Festival silam.

Bahkan, kompetisi bjb Soccer Festival pada tahun 2017 sukses menghasilkan bibit-bibit unggul pemain sepak bola. Seperti Muhammad Iqbal Gwijangge dan Zulkifli Lukmansyah yang menjadi andalan Timnas Indonesia U-16 saat merebut gelar juara Piala AFF U-16 2022.

“Kesuksesan Iqbal dan Zulkifli bersama Timnas Indonesia U-16 menunjukkan output yang dihasilkan dari kompetisi bjb Soccer Festival yang setiap tahunnya rutin diselenggarakan bank bjb, kecuali pada tahun 2020 hingga 2021 karena pandemi Covid-19, terbukti bisa melahirkan pemain-pemain berbakat,” kata Widi.

Iqbal Gwijangge dan Zulkifli Lukmansyah kini bahkan berpeluang besar membela Timnas Indonesia U-17 tampil di putaran final Piala Dunia U-17 tahun 2023 yang diselenggarakan di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember 2023 mendatang. (ist)

Baca Juga :   ​Petani Bayung Gede Didorong Manfaatkan Kotoran Ternak Jadi POC Guna Peningkatan Produksi Jeruk

Berikan Komentar