Politik

​Puluhan Alumni PT Yakini Ganjar Penerus Jokowi, Deklarasi RBPR Dorong Wujudkan Kedaulatan Pangan

(Dutabalinews.com),Puluhan alumni dari sejumlah perguruan tinggi (PT) berkumpul di Kubu Kopi Denpasar pada Minggu 1 Oktober 2023 sore. Alumni dari perguruan tinggi negeri maupun swasta itu mendeklarasikan Rumah Bersama Pelayan Rakyat (RBPR).

Mereka hadir dengan mengenakan baju kaus putih dengan foto Ganjar Pranowo yang cukup besar di bagian depan. Selain foto Ganjar Pranowo, terpampang tulisan ‘Ganjar Pranowo: Tuanku Ya Rakyat’-Kalimat yang identik dengan Ganjar Pranowo yang bahkan dipajang pada akun media sosial pribadinya.

Puluhan alumni perguruan tinggi yang berasal dari ITS Surabaya, UGM, UI, Unud Denpasar, Universitas Warmadewa Denpasar, Universitas Atmajaya Yogyakarta, Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar itu mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia, penerus Joko Widodo.

Sebab, mereka meyakini Ganjar Pranowo mampu mewujudkan ketahanan pangan Indonesia di tengah krisis dunia yang mulai mengancam.

Dipandu oleh MC Eka Mahardika dari Universitas Warmadewa Denpasar, acara diisi dengan paparan harapan dari para peserta dan nyanyi bersama.

Iwan Dewantara, alumni UGM yang juga menjadi Ketua Ganjarian Spartan Bali mengatakan, dirinya telah lama bergaul dengan para petani di Bali. Dari pandangannya, hanya Ganjar Pranowo yang dinilai memiliki konsep matang dalam memperjuangkan kedaulatan pangan di Indonesia.

“Saya alumni UGM, lama bergaul dengan para petani di Bali. Dari bakal Capres yang sudah muncul, ya hanya Mas Ganjar yang punya konsep untuk memperjuangkan kedaulatan pangan,” ujar Iwan Dewantara.

Sementara Ketut Budiastha yang ditunjuk sebagai Koordinator RBPR Bali mengatakan, Ganjar Pranowo telah menunjukkan keberpihakannya kepada rakyat selama menjadi Gubernur Jawa Tengah. Budiastha memandang, hal tersebut perlu ditingkatkan dan diperluas. Bila Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden RI, dia dinilai mampu menjadi pelayan rakyat.

“Dua periode Pak Ganjar jadi gubernur (Jawa Tengah), telah menunjukkan keperpihakannya kepada rakyat (Jawa Tengah). Ini harus ditingkatkan dan diperluas. Kami yakin ketika terpilih sebagai presiden, akan mampu menjadi pelayan rakyat Indonesia,” ujar Ketut Budiastha.

Ketut Budiastha yang juga alumni ITS Surabaya menyatakan, RBPR dibentuk oleh banyak elemen relawan alumni perguruan dari berbagai perguruan tinggi. Para alumni perguruan tinggi yang kini tinggal di Bali meyakini, Ganjar adalah sosok yang tepat untuk meneruskan program Presiden Jokowi. “Agar ada kesinambangunan pembangunan, Pak Ganjar adalah sosok presiden berikutnya yang tepat,” tegas Ketut Budiastha.

Baca Juga :   Perindo Bali Latih12.384 Saksi TPS, Amankan Suara dan Cegah Kecurangan Pileg

Dari sisi pembangungan, pandangan muncul dari Gede Wenten Mahayasa, alumni ITS Surabaya. Dia mengatakan, tidak ada selain Ganjar yang mampu meneruskan pembangunan Presiden Jokowi di tengah krisis dunia saat ini. Menurutnya, Ganjar Pranowo telah teruji dan mengerti persoalan rakyat Indonesia. “Ya sudah tak ada pilihan lain. Kan sudah teruji dan bisa meneruskan program Pak Jokowi,” pandangnya.

Acara deklarasi kemudian diakhiri dengan makan bersama dengan menu nasi jinggo sembari menikmati berbagai nyanyian dari musisi Ijum dan Made ‘Deduk’ Duarsa. “Ini lagu khusus, jangan pernah berpaling dari Ganjar,” ujar Ijum. (ist) 



Berikan Komentar