Pendidikan & Olahraga

Menggali Potensi Pariwisata, Kuliah Tamu Fakultas Pariwisata Unud Bersama Made Andi Arsana

Dalam pemaparan kuliahnya Made Andi Arsana mengungkapkan bahwa pariwisata merupakan sektor yang memberikan dampak perekonomian yang besar bagi bangsa Indonesia. Dalam perkembangannya pariwisata tidak terluput dari adanya perkembangan teknologi. Menurut Andi setidaknya ada  10 faktor teknologi yang mempengaruhi keberhasilan sektor pariwisata, diantaranya: VR (Virtual realize) /AI, Mobile Teknologi, Kemajuan Transportasi, Drone, Media Sosial, Video 3D, Aplikasi perjalanan, Teknologi Biometrik, Internet of Things (IoT), dan Big Data Analitik.

Materi berkaitan tentang mata kuliah Manajemen krisis yang mengedepankan pemikiran kritis mahasiswa untuk berpikir kritis mengenai perubahan-perubahan di sektor pariwisata yang dapat berdampak secara positif dan negative. Mahasiswa berperan dalam pembentukan perencanaan yang terstruktur di bidang pariwisata guna mengembangkan pariwisata Indonesia ke arah yang lebih maju.

I Made Andi Arsana, juga menjelaskan mengenai pentingnya kecanggihan teknologi yang dikembangkan oleh bangsa Indonesia dalam memajukan pariwisata, dan diperlukannya kerjasama antara masyarakat, stakeholder dan juga pemerintah, dan pentingnya komunikasi dan relasi agar segala kegiatan yang sudah di agendakan dapat terlaksana dengan baik.

sumber: www.unud.ac.id

Baca Juga :   Mahasiswa Spesialis Kulit dan Kelamin FK Unud 100% Lulus Ujian Nasional Collegium DVI

Berikan Komentar