Sosial & Seni

PP KMHDI dan Koordinator Stafsus Presiden diskusikan Peningkatan Literasi Digital Generasi Muda Hindu

Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum PP KMHDI, I Wayan Darmawan, menyampaikan beberapa program kerja prioritas selama dua tahun kedepan, salah satunya terkait pengembangan Lembaga Pendidikan sebagai wadah peningkatkan SDM Hindu menghadapi tantangan terkini.

“Lembaga Pendidikan yang akan dikembangkan kami proyeksikan dapat memberikan pendampingan kepada mahasiswa Hindu, misalnya persiapan beasiswa, monitoring pasca study dan persoalan lainnya terkait peningkatan SDM Hindu”, tandas Darmawan.

Menyikapi ide tersebut, Ari Dwipaya sebagai Kordinator Staff Khusus Presiden Indonesia mengapresiasi gagasan pengurus baru PP KMHDI. Lembaga yang terbentuk oleh KMHDI dapat memperkuat SDM Hindu yang peka terhadap perkembangan teknologi.

“Ditengah gempuran teknologi AI, saya harap kader KMHDI juga dibekali dengan kemampuan literasi digital dan pemanfaatan teknologi. Kemajuan teknologi hari ini bagai dua mata pisau, banyak dampak positifnya tapi juga tidak sedikit potensi penyalahgunaanya yang kemudian akan memberikan dampak negatif bagi perkembangan SDM kita”, ujar Ari Dwipayana

Ari Dwipayana menambahkan bahwa dampak teknologi juga berdampak pada kesehatan mental generasi muda saat ini, sehingga penting juga adanya edukasi dan penguatan mental generasi mjda oleh KMHDI.

“Kalau kita lihat, teknologi yang semakin cangggih pengaruhnya sangat besar terhadap kesehatan mental generasi muda kita hari ini sehingga penting juga untuk diimbangi dengan edukasi untuk tetap menjaga kesehatan mental generasi bangsa” tutup Ari Dwipayana.

Baca Juga :   Drupadi, Memadukan Sastra dan Drama Visual

Berikan Komentar