Ekonomi & Bisnis

Sambut Hari Listrik Nasional, PLN Donorkan Puluhan Kantong Darah

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, I Wayan Udayana menyebutkan, donor darah menjadi agenda rutin untuk mendorong pegawai meningkatkan rasa empati dan kemanusiaan bagi sesama sekaligus mendukung sistem kesehatan di Bali.

“Tidak perlu takut donor darah, karena baik untuk kesehatan dan dapat menjadi salah satu cara untuk menolong sesama khususnya yang sangat membutuhkan,” kata Udayana selepas melaksanakan donor darah di kantor PLN UID Bali, Selasa (17/10).

Ia juga menyampaikan HLN ke – 78 tahun ini mengusung tema Accelerating Renewable Energy, We Are The Energy, tentu harus didukung dengan keterlibatan pegawai internal PLN sebagai motor penggerak dan energi positif sehingga dapat memberikan sumbangsih yang nyata kepada masyarakat.

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan ini tak hanya dilakukan di tingkat induk saja, namun unit – unit PLN di Bali bagian utara dan timur turut melaksanakan kegiatan serupa sebagai wujud inisiasi Environmental, Social, & Governance (ESG) PLN.

“Masing – masing unit turut melakukan kegiatan donor darah yang melibatkan tak hanya pegawai namun juga pensiunan pegawai, tenaga alih daya, dan juga keluarga pegawai,” tambahnya.

Ia berharap donor darah yang telah dilakukan hari ini mampu mendukung layanan transfusi darah di Bali serta meningkatkan motivasi pegawai untuk melaksanakan kegiatan ini secara rutin.

Kepala Bidang Pelayanan Donor UDD PMI Provinsi Bali dr. Nyoman Sastrini mengatakan kebutuhan harian darah saat ini mencapai 120 kantong, untuk memenuhi kebutuhan darah tersebut, sehingga dirinya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PLN secara rutin mengadakan kegiatan donor darah ini.

“Kami sampaikan terima kasih kepada PLN yang telah menginisiasi pelaksanaan aksi donor darah ini. Semoga kegiatan serupa terus dilakukan demi mendukung pemenuhan stok darah di Bali,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ambil Langkah Agresif dalam Transisi Energi, PLN Jalin 28 Kerjasama pada EBTKE Conex 2023

Berikan Komentar