Global

​Tampil Memukau, Pebalap Astra Honda Kembali Bikin Indonesia Raya Bergema di Kejuaraan Balap Asia

(Dutabalinews.com),Pebalap binaan Astra Honda Motor, Veda Ega Pratama tampil memukau melalui performa balapan yang apik sejak start dimulai pada ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 putaran kedua yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Pebalap muda Indonesia ini meraih juara pertama pada Minggu, 29 Oktober 2013. Kemenangan ini kembali membuat Indonesia Raya selalu bergema sejak putaran pertama di Malaysia, kemudian di Jepang, lalu di Indonesia dan kali ini di Thailand.

Veda memulai jalannya balapan dari pole position. Pada race pertama yang diselenggarakan di hari Sabtu, 28 Oktober 2023, kemenangan hampir diraih oleh pemuda berusia 14 tahun tersebut. Konsisten berada pada grup terdepan, persaingan ketat antar pebalap tidak bisa dihindari.

Memasuki tikungan terakhir, Veda nyaris kehilangan keseimbangan sehingga harus puas finish di urutan ke 5. Sedangkan Reykat Yusuf Fadilah dan Chessy Meilandri yang berjuang pada grup ketiga dan keempat juga harus berupaya keras untuk dapat maju ke rombongan depan hingga akhirnya finish pada posisi 10 dan Chessy pada urutan ke 13.

Berupaya kembali merebut podium pada race kedua, Veda kembali berupaya maksimal sejak tanda start dimulai dan konsisten bersaing di grup terdepan selama 15 lap bersama dengan pebalap tuan rumah, Thailand dan Jepang.

Pada lap terakhir, Veda berhasil melakukan overtake dan meraih juara pertama, yang juga merupakan raihan podium ke-6 nya di ajang IATC 2023. Dengan total 181 poin yang telah diraih hingga saat ini, Veda semakin melebarkan jarak dengan pebalap lainnya sebagai pemimpin klasesmen sementara ajang balap IATC 2023.

“Alhamdulilah, di race 2 ini saya mampu meraih kemenangan ke-6 saya di musim ini. Sungguh sebuah kemenangan yang tidak mudah. Sejak awal, persaingan berlangsung sangat ketat dan beberapa kali kehilangan posisi. Namun, saya berusaha tetap tenang hingga akhirnya mampu menuntaskan balapan ini dengan meraih posisi 1. Terima kasih atas dukungan dan doanya, tetap dukung saya di 2 seri terakhir IATC,” ujar Veda.

Baca Juga :   Ribuan Massa Demo Tuntut Jrx SID Dibebaskan, Minta Sidang Dilakukan Tatap Muka

Pebalap belia lainnya Reykat Fadillah dan Chessy Meilandri pada putaran kedua di Thailand ini mendapatkan pengalaman berharga. Persaingan sengit antar 21 pebalap membuat Reykat berjuang untuk tetap berada pada top 10 hingga finish di urutan ke 9, dan Chessy di urutan ke 14.

“Balapan yang sengit kembali saya hadapi di race 2 ini. Selepas start sebetulnya saya mampu masuk ke rombongan depan, tetapi ketatnya persaingan membuat saya terpisah dan bertarung di rombongan kedua. Beberapa kali sebetulnya saya mampu memimpin rombongan, tetapi pada akhirnya saya harus puas finish di posisi 9. Di seri berikutnya, saya akan berusaha lebih keras lagi untuk meraih podium. Mohon doa dan dukungannya.” ujar Reykat.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan semangat juang yang ditunjukkan pebalap muda AHRT selaras dengan semangat Satu Hati yang selalu berupaya menemani pebalap Indonesia dalam mewujudkan mimpi-mimpinya, termasuk dalam balapan IATC yang digelar bersamaan dengan ajang balap motor tertinggi di dunia yaitu MotoGP.

“Kami sangat mengapresiasi semangat juang tinggi para pebalap muda AHRT dan upaya mereka dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia di balapan IATC 2023. Kami harap dapat terus mendampingi para pebalap bertalenta tinggi ini dalam mencetak berbagai prestasi membanggakan bagi bangsa ke depannya,” ujar Andy. IATC 2023 digelar sebanyak 6 seri. Balapan selanjutnya akan dilaksanakan di Sepang International Circuit, Malaysia pada 10-12 November 2023. (ist) 






  

 



Berikan Komentar