Global

​Pebalap Astra Honda Incar Sejarah Juara IATC di Seri Sepang

(Dutabakinews.com),Para pebalap binaan PT Astra Honda Motor siap tampil maksimal pada seri kelima gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 yang diselenggarakan di Sepang International Circuit, Malaysia pada 11-12 November 2023. Veda Ega Pratama yang memimpin klasemen sementara berkesempatan mencetak sejarah untuk menjadi pebalap Indonesia pertama yang meraih gelar juara pertama IATC.

Berbekal capaian yang positif pada laga balapan Asia sebelumnya, Veda bertekad tampil agresif dalam perebutan podium tertinggi. Pada IATC seri pertama yang dilaksanakan di sirkuit Sepang, Veda berhasil meraih podium pertama dan kedua dan membuat pebalap muda berusia 15 tahun ini optimis untuk menghadapi balapan akhir pekan ini.

Sepanjang balapan IATC yang sudah digelar, Veda terus menduduki podium tertinggi sebanyak 6 kali dan semakin memperlebar jarak perolehan poin dengan pebalap posisi kedua dalam klasemen sementara.

“Saya bertekad untuk kembali meraih podium tertinggi pada IATC Sepang. Berbagai persiapan sudah saya lakukan, ditambah hasil positif podium pertama pada ARRC Zhuhai tentunya menambah kepercayaan diri saya. Seri IATC Sepang ini akan menjadi seri penting dalam upaya saya mengunci gelar IATC pertama untuk Indonesia. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Veda.

Selain Veda, Chessy Meilandri optimis untuk menghadapi tantangan pada seri kelima. Berbagai persiapan fisik dan mendalami karakteristik lintasan juga terus dilakukan untuk bersaing dalam perebutan podium dan menambah pundi-pundi poin. Sedangkan Reykat Yusuf Fadilah harus beristirahat dan melewati balapan kali ini, karena mengalami insiden saat berlaga di kejuaraan nasional beberapa waktu lalu. 

 “Seri ke-5 dari kalender IATC 2023 ini merupakan salah satu yang sangat menantang bagi saya. Karakteristik sirkuit yang lengkap memberikan tantangan tersendiri bagi saya. Persiapan sudah maksimal saya lakukan, semoga di seri ini saya mampu meraih hasil terbaik bagi bangsa Indonesia. Mohon dukungannya,” ujar Chessy.

“Mohon maaf saya di seri Sepang dipastikan absen karena insiden saat mengikuti kejuaraan nasional. Sungguh bukan hal yang saya harapkan untuk mengakhiri musim IATC 2023 ini. Terima kasih untuk dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia selama ini,” ujar Reykat. 

Baca Juga :   Coba Memperkosa, Dwi Aprianto Terancam Hukuman Delapan Tahun

Hingga saat ini, Veda berpeluang menjadi juara IATC 2023 dengan mengantongi 181 poin yang terpaut 74 poin dari pebalap peringkat kedua. Sedangkan Reykat dan Chessy mengantongi 54 poin dan 24 poin dengan menempati posisi ke-13 dan ke-15.

Race pertama IATC 2023 seri kelima akan berlangsung Sabtu (11/11) mulai pukul 15:10 WIB, sedangkan race kedua akan diselenggarakan pada Minggu (12/11) pukul 08:45 WIB. Live balap IATC bisa disaksikan di Youtube Asia Talent Cup. (ist) 


Berikan Komentar