Ekonomi & Bisnis

Akulaku Group Mempersiapkan Generasi Muda Pegiat Seni di Bali Menghadapi Perkembangan Era Digital

(Dutabalinews.com), Akulaku Group, sebuah ekosistem penyedia layanan teknologi keuangan digital, belum lama ini telah sukses menyelenggarakan program literasi keuangan bertajuk “Generasi Muda Semua Bisa” di Institut Seni Indonesia Denpasar. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak generasi muda agar memperoleh edukasi serta dapat turut serta berperan aktif dalam menghadapi berbagai tantangan era digitalisasi.

Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerjasama Institut Seni Indonesia Denpasar, Dr. I Komang Arba Wirawan. Institut Seni Indonesia Denpasar memberikan apresiasi terhadap upaya Akulaku Group dalam memberikan edukasi kepada generasi muda, tak terkecuali kepada para praktisi di bidang seni, untuk menghadapi berbagai tantangan dan perubahan dalam era digital.

Kegiatan ini menjadi ajang berbagi pengetahuan sekaligus forum diskusi yang diharapkan akan sangat bermanfaat bagi ratusan mahasiswa, praktisi, dan juga usaha mikro yang bergerak di bidang seni. Sebagai bagian dari program “Generasi Muda Semua Bisa”, Akulaku Group menghadirkan beberapa pembicara yang memberikan wawasan berharga dalam acara tersebut.

Senior Business Development Manager, Nicky Adityantini Putri, menekankan bahwa era digital terus berkembang dan memberikan peluang pertumbuhan yang besar, termasuk dalam layanan keuangan digital. “Layanan keuangan digital semakin berperan penting dalam upaya membangun pertumbuhan ekonomi yang inklusif,” ujarnya.

Sementara itu, Mantan Bupati Klungkung sekaligus tokoh perintis dan praktisi pengembangan koperasi, I Nyoman Suwirta, menyampaikan bahwa penting bagi generasi usia produktif untuk tetap terus relevan dengan perkembangan zaman. “Era perkembangan digital membawa perubahan cepat, dan kita harus terus belajar dan beradaptasi agar tidak tertinggal,” ujarnya.

Program “Generasi Muda Semua Bisa” adalah komitmen nyata dari Akulaku Group dalam mendukung pengembangan bakat serta pendidikan finansial untuk berbagai kalangan masyarakat di Indonesia. Dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman dari para praktisi dari berbagai bidang, Akulaku Group berharap dapat membantu para generasi muda untuk bersiap menghadapi arus perkembangan digitalisasi.

Akulaku Group menyadari bahwa perkembangan era digital harus disertai dengan upaya nyata dari penyedia solusi layanan keuangan digital dalam melakukan edukasi dan pendampingan bagi komunitas generasi muda. Melalui program “Generasi Muda Semua Bisa”, Akulaku Group yakin bahwa mereka telah berada di jalur yang tepat untuk mendukung penguatan pondasi fundamental dan literasi keuangan masyarakat sebagai langkah kunci dalam membangun keuangan inklusif.

Baca Juga :   Terancam Rugi, Ratusan Peternak Babi Minta Pj. Gubernur Bali Bantu Tetapkan Harga Jual

Tentang Akulaku

Akulaku merupakan ekosistem platform perbankan dan keuangan digital terkemuka di Asia Tenggara, yang hadir di Indonesia, Filipina, Thailand, dan Malaysia. Akulaku hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan keuangan sehari-hari nasabah yang kurang terlayani di pasar negara berkembang melalui perbankan digital, pembiayaan digital, dan investasi digital, serta layanan perantara asuransi.

Teknologi Akulaku membantu meningkatkan taraf hidup pengguna dan mitra dengan menjadikan keuangan digital dapat lebih mudah diakses. Selain kartu kredit virtual Akulaku dan platform ecommerce, perusahaan mengoperasikan Asetku dan OneAset, platform pengelolaan kekayaan online; Neobank, bank digital seluler yang didukung oleh Bank Neo Commerce; dan OwnBank, aplikasi perbankan dan manajemen keuangan yang inovatif. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.akulaku.com. (ist) 

Berikan Komentar