Pendidikan & Olahraga

Momen Hari Guru 25 November, Cok Mirah: Terus Tingkatkan Mutu

(Dutabalinews.com),Kepala SMAN 5 Denpasar, Dra. Cokorda Istri Mirah Kusuma Widiawati, M.Sos dalam memperingati hari guru yang jatuh tanggal 25 November 2023 mengatakan peran guru dalam memberikan pendidikan kepada peserta didiknya patut dihargai dan dihormati jasanya.
“Maka itu, jadikan peringatan hari guru tersebut sebagai momen penuh makna yang tidak akan pernah bisa dilupakan sepanjang masa,” ucapnya, Minggu (19/11). Sembari menyampaikan terkhusus buat para guru dimanapun supaya ke depannya terus meningkatkan mutu diri sebagai seorang pendidik.

“Jadilah guru yang dikagumi oleh para siswa, dan yang utama guru juga harus mampu menguasai berbagai bidang keilmuan yang salah satunya IT, mengingat memasuki era digitalisasi,” ucapnya.

Bicara mengenai guru penggerak, Cok Mirah menyampaikan kalau saat ini SMAN 5 Denpasar baru hanya satu orang guru penggerak yang dimiliki, dan dua orang guru penggerak lagi masih dalam tahap proses seleksi.

Kemudian untuk guru kontar, Cok Mirah mengatakan saat ini di SMAN 5 Denpasar ada sebelas guru kontrak. Itupun kesemuanya masih belum diangkat menjadi PNS atau P3K.

Dimana masing-masing guru kontrak tersebut yang belum diangkat menjadi PNS atau P3K yakni I Wayan Anggara, S.Pd.B.,M.Pd, Ni Nyoman Tirta Ningsih,S.Pd.,M.Sn, Ni Made Ermawati, S.Pd, Ni Putu Indah Kumala Sari, S.Pd., M.Pd. dan Ni Nyoman Sri Handayani, S.Pd.B.

Selanjutnya, Ni Wayan Sri Susanti, S.Pd.,M.Pd, I Gusti Agung Ayu Russmalla Dewi, M.Pd, Ni Made Rai Sinta Danasuari Putri, S.Pd, Ni Kadek Meini Ariyanthi, S.Pd, Dwimas Sintha Munita Supardi, S.Pd dan Ni Putu Irma Dharmayanti,S.Pd. “Semua guru kontrak ini masih sangat dibutuhkan tenaganya sebagai guru pendidik di SMAN 5 Denpasar,” ucapnya.

Sembari menambahkan, bisa nantinya keberadaan guru kontrak di hapus di tahun 2024. Pastinya berharap kepada pemerintah supaya guru kontrak yang belum PNS atau P3K tetap dipekerjakan.

“Mengingat disekolah terutamanya di SMAN 5 Denpasar masih dirasakan kekurangan guru pendidik. Maka itu, tenaga guru kontrak yang juga sebagai pendidik ini masih dibutuhkan tenaganya,” pungkasnya. SUS

Berikan Komentar