Pariwisata & Budaya

​27 Januari 2024, Grand Final Sepuluh Finalis Puteri Indonesia Bali 2024 

(Dutabalinews.com),Sepuluh finalis Puteri Indonesia Bali 2024 akan mengikuti grand final untuk menentukan yang terbaik pada Sabtu 27 Januari 2024 di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung.

“Saat ini sepuluh finalis terbaik tengah mengikuti pendikan dan karantina hingga malam grand final. Mereka merupakan yang terbaik dari belasan peserta sebelumnya yang mengikuti seleksi,” ujar Ketua Panitia Pemilihan Puteri Indonesia Bali 2024, Dewa Partika pada Sashing Ceremony dan Press Conference, Selasa (23/1/2024) di TS Suite Seminyak.

Pada acara tersebut selain dihadiri para sepuluh finalis juga hadir Lenny Hartono selaku License Holder Puteri Indonesia Bali, Fashion Desainer Rhea Cempaka yang juga pemilik Rhea Cempaka Butik dan perwakilan dari TS Suite Seminyak.

Dewa Partika menambahkan Pemilihan Puteri Indonesia Bali 2024 ini mengambil tema “Bali Shanti”. Konsep ini sejalan dengan tujuan dari Puteri Indonesia Bali untuk kedamaian, keharmonisan antara manusia dengan tuhan, alam dan sesama manusia dan menjaga adat istiadat dan budaya Bali dan Indonesia.

Dalam pelaksanaannya juga disuguhkan budaya yang berkolaborasi dengan naluri Manca salah satu group seniman asal Bali dan Nitrous Group Kpop asal Bali. “Istimewanya semua suguhan itu 100 persen dengan nuansa budaya Bali dan Nusantara yang dikemas dengan garapan modern,” jelas Dewa Partika.

Pada Pemilihan Puteri Indonesia Bali tahun ini, 10 finalis berasal dari Jembrana, Tabanan, Badung, Buleleng dan Kota Denpasar. “Kita berharap tahun depan akan ada perwakilan finalis dari seluruh kabupaten/kota di Bali,” ujar Dewa Partika.

Lenny Hartono yang kembali dipercaya menjadi License Holder Puteri Indonesia Bali 2024 oleh Yayasan Puteri Indonesia mengatakan kepercayaan ini tidak terlepas dari sukses sebelumnya menyelenggarakan ajang Puteri Indonesia Bali 2023, dan berhasil meraih The Best Event Organizer tingkat nasional.

Lenny Hartono mau menerima kembali tanggung jawab besar ini untuk melanjutkan Pemilihan Puteri Indonesia Bali (PPIB) 2024, karena dirinya merasa sangat cinta Bali. Selama beberapa tahun tinggal di Bali, ia menyadari bahwa banyak sekali yang sudah diterimanya.

Baca Juga :   Indonesia Tourism Outlook 2021, “Finding The Exit Strategy – Facing Uncertainty”

“Bali sudah memberikan banyak cinta, begitu banyak berkah. Oleh karena itulah, ini menjadi sumbangsih untuk pulau Bali yang sangat saya cintai. Saya ingin memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

Pada ajang pemilihan Puteri Indonesia Bali ini, yang ditampilkan adalah lagu-lagu yang akan membangkitkan rasa nasionalisme, rasa bangga sebagai bangsa Indonesia. “Saya ingin memberikan yang terbaik dari Bali. Persembahan untuk Indonesia melalui Bali,” ungkapnya seraya menambahkan keunggulan finalis Bali di antaranya seni dan budaya dan pariwisata.

Melalui pelaksanaan Puteri Indonesia diharapkan menjadi salah satu cara mengembangkan generasi muda terutama remaja dan wanita Indonesia untuk tetap menjaga keutuhan serta mengharumkan nama bangsa dan negara. Karena generasi muda yang nantinya akan memimpin, membangun dan menjaga nama bangsa dan negara.

Fashion Desainer, Rhea Cempaka, pemilik Rhea Cempaka Butik yang menjadi sponsor berharap para finalis nantinya saat tampil  bisa tetap menggunakan endek sebagai identitas Bali. (bas)

Berikan Komentar