Pariwisata & Budaya

Astra Motor Bali Berkomitmen dalam Pelestarian Budaya Bali: Meriahkan Sesetan Heritage Omed-Omedan Festival 2024

(Dutabalinews.com), Seperti tahun-tahun sebelumnya, Astra Motor Bali kembali mendukung kegiatan pelestarian seni budaya yang rutin dilakukan setiap tahun sekali, tepatnya sehari setelah Hari Raya Nyepi yang dikenal sebagai Ngembak Geni. Tradisi tahunan yang dikenal dengan sebutan omed-omedan tahun ini mengambil tema “Utsaha Jana Kerti”. Tema ini mencerminkan semangat untuk mendorong pemuda-pemudi agar mengeluarkan seluruh ide dan gagasan mereka, dengan usaha dan kreativitas melalui inovasi baru yang bertujuan untuk melestarikan warisan budaya leluhur yang bernilai adi luhung, yang telah dilaksanakan secara turun temurun dan hanya diadakan di Banjar Kaja Sesetan.

Region Head Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan, menyatakan bahwa sebagai bentuk dukungan dan komitmen terhadap pelestarian tradisi budaya Bali, Astra Motor, selaku Main Dealer Resmi sepeda Motor Honda wilayah Bali, kembali berpartisipasi melalui Corporate Social Responsibility (CSR) Honda Untuk Bali dan juga sesuai dengan konsep program Sinergi Bagi Negeri. Kegiatan SHOOF ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya bertepatan dengan hari Ngembak Geni dan sudah berlangsung sebanyak 13 kali.

“Dengan semangat satu hati, kami berterima kasih karena hingga saat ini Astra Motor Bali dapat berpartisipasi dalam acara tahunan ini. Kami sangat bangga, Honda menjadi bagian dari acara ini yang tentunya memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kami juga menyajikan penawaran istimewa terutama bagi mereka yang ingin memiliki kendaraan dengan program khusus yang sangat menarik. Selain pelestarian seni budaya, acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan UMKM Bali yang diberikan kesempatan untuk ikut memeriahkan SHOOF 2024,” ungkap Kurniawan.

Dukungan Astra Motor Bali dalam event SHOOF 2024 berupa dukungan seragam untuk pemuda-pemudi yang akan melakukan ritual omed-omedan, serta memberikan kesempatan kepada konsumen untuk lebih dekat dengan produk terbaru Honda melalui pembukaan booth Honda Exhibition yang menyediakan program promo menarik.

Khusus di Honda Exhibition, New Honda Stylo turut memeriahkan SHOOF 2024. Penawaran menarik juga diberikan pada acara ini, mulai dari angsuran terjangkau mulai dari 21 ribu per hari, DP mulai dari 300 ribu, special rate bunga angsuran, juga didukung oleh perusahaan pembiayaan FIFASTRA dengan proses kredit yang cepat dan mudah.

Baca Juga :   Motivasi Sektor Pariwisata, Pangdam Udayana Bersama Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali Gelar Silaturahmi

Ketua Panitia SHOOF 2024, I Gede Sedana, menyatakan bahwa “Sesetan Heritage Omed-Omedan Festival Tahun 2024” merupakan kegiatan yang memiliki konsep festival Seni dan Budaya. Kegiatan ini telah diselenggarakan setiap tahunnya bertepatan dengan hari Ngembak Geni.

Melalui tema “Utsaha Jana Kerti”, Gede Sedana berharap bahwa pelaksanaan SHOOF 2024 ini dapat meningkatkan potensi pemuda dan pemudi untuk selalu berkarya dalam melestarikan warisan budaya leluhur yang bernilai adi luhung dengan berlandaskan ajaran agama Hindu.

“Terima kasih atas dukungan dari semua pihak, terutama kepada Astra Motor Bali, dan kepada 100 UMKM yang turut memeriahkan kegiatan Sesetan Heritage Omed-Omedan Festival 2024. Semoga melalui tema “Utsaha Jana Kerti” dapat meningkatkan potensi pemuda dan pemudi untuk selalu berkarya dalam melestarikan warisan budaya leluhur yang berlandaskan ajaran agama Hindu,” tutupnya.

Berikan Komentar