Pendidikan & Olahraga

​Banggakan Sekolah Dan Orangtua, Siswa SMA Negeri 4 Denpasar Berhasil Raih Medali Emas Pada Lomba OSN

(Dutabalinews.com),Kepala SMA Negeri 4 Denpasar I Made Sudana, S.Pd, M.Pd mengatakan keberhasilan para siswanya dalam meraih prestasi di bidang akademik tidak terlepas dari pembinaan para guru di sekolah.

“Pastinya saya sebagai Kepala SMA Negeri 4 Denpasar sangat bersyukur bisa memiliki siswa yang pandai dan pintar, bahkan terus mampu berkompetisi ditingkat daerah, provinsi, nasional maupun internasional,” ujarnya, Jumat (15/3) di Denpasar.

Prestasi yang diraih para siswa memang semua itu tidak terlepas dari pembinaan para guru di sekolah, namun pada dasarnya pencapai prestasi yang diraih para siswa merupakan hasil proses dari program yang sepenuhnya sudah dirancang sekolah.

Program tersebut yakni bagaimana sepenuhnya bisa meningkatkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, dan para siswa di wajibkan agar mampu berkompetisi di dalamnya,” kata Made Sudana, Jumat 15 Maret 2024.

Sembari menyampaikan, prestasi yang sudah diraih para siswa yang menjadi tatangan terbesar kedepanya adalah bagaimana kita mampu mepertahankan prestasi yangb sudah kita raih baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Karena untuk bisa meraih prestasi yang sudah di dapat tentu membutuhkan proses, sebab meraih itu semua tidak semudah hanya cukup dengan membalikkan telapak tangan semata,” ucapnya.

Lanjutnya, sekali lagi saya bangga dengan para siswa yang sudah mampu terus meraih prestasi, dan pencapaian prestasi yang dihasilkan para siswa untuk sekolah juga tidak terlepas berkat bimbingan dari Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadis Disdikpora) Provinsi Bali Dr.KN Boy Jayawibawa.

Prestasi yang sudah diraih para siswa SMA Negeri 4 Denpasar di bidang akademik yakni lomba Olimpide Sains Nasional ((OSN) dengan berhasil meraih medali emas untuk lomba di bidang Fisika atas nama Kadek Rasya Putra Wirawan.

Untuk lomba di bidang Kimia atas nama Jonathan Samuel Matoqu Tambunan, dan satu siswa juga berhasil meraih medali emas atas nama I Nyoman Narayan Kitas Utama.

Kemudian untuk prestasi yang diraih di Pekan Olahraga Nasional (PON) yang di adakan di Palembang juga ada tiga siswa yang berhasil meraih prestasi masing-masing atas nama I Gede Arya Puja Adnyana kelas XII.1, Kadek Dwi Fortuna Arya Putri kelas XII.11, dan Ni Made Novi Lastrian kelas XII.12. “Bahkan ada satu siswa SMA Negeri 4 Denpasar atas nama I Kadek Dava Dwi Putra menjadi Wakil 2 Kordinator Pusat Forum OSIS Nasional.

Baca Juga :   ​SMPN 2 Blahbatuh Gelar Pemilihan Ketua OSIS ala Pemilu

Semua prestasi yang diraih para siswa tidak semata-mata menjadi kebanggaan buat sekolah saja, melain hasil yang diraih para siswa juga menjadi kebanggan buat orang tua, dan masyarakat yang ada di lingkungan tempat tinggalnya. “Semoga prestasi yang diraih para siswa ini terus dapat dipertahankan, dan menjadikan SMA Negeri 4 Denpasar tetap menjadi sekolah favorit dimata masyarakat,” pungkasnya. SUS

Berikan Komentar