Pendidikan & Olahraga

​SMKN 3 Denpasar Luluskan 508 Siswa, 246 Langsung Kerja

(Dutabalinews.com),Kepala SMKN 3 Denpasar Drs. A.A. Bagus Wijaya Putra, M.Pd mengatakan pada momen pelepasan tahun ini, dari jumlah 508 siswa yang dilepas ada sebanyak 246 siswa yang langsung bekerja, 252 siswa melanjutkan keperguruan tinggi, dan 10 siswa membuka lapangan kerja sendiri (berwirausaha),” kata Kepala Sekolah Agung Bagus Wijaya Putra, Selasa (7/5) di Denpasar.

Sembari menyampaikan pelepasan siswa kelas XII ini wajib dilaksanakan, mengingat para siswa ini sudah mampu menyelesaikan pendidikan dalam kurun 3 tahun dengan baik, maka para siswa yang lulus ini dikembalikan lagi ke orang tuanya masing-masing.

Pelepasan tahun ini ada 10 besar dengan peraihan hasil nilai tertinggi untuk siswa kelas XII yang ada di masing-masing kompetensi keahlian seperti :Kompempetisi keahlian perhotelan masing-masing atas nama Putu Satya Laksmana dengan nilai rata-rata 91,29%, I Wayan Agus Sandika Putra dengan nilai rata-rata 90,57%, dan Ni Kadek Friska Pratiwi Shandika P dengan nilai rata-rata 90,43%.

Kompetensi keahlian kuliner masing-masing atas nama Ni Kadek Alvina Vida Celia dengan nilai rata-rata 92,29%, Komang Priyanka Maheswari dengan nilai rata-rata 90,71%, Ni Made Marchya Febrina Maharani dengan nilai rata-rata 90,57%, dan Navara Livia Damayanti dengan nilai rata-rata 90,29%.

Kompetensi keahlian tata kecantikan masing-masing atas nama Gusti Ayu Indah Surya Pratiwi dengan nilai rata-rata 89,57% dan Maesya Putri Dewi Meranggi dengan nilai rata-rata 89,29%. “Sementaea untuk di Kompetensi keahlian tata busana atas nama Ida Ayu Triana Mahadewi dengan nilai rata-rata 90,43%, ” terangnya.

Sembari menambahkan acara pelepasan siswa kelas XII SMKN 3 Denpasar yang dihadiri oleh Ketua Komite dan Pengawas SMK diisi berbagai hiburan seni dan budaya yang ditampilkan oleh para siswa kelas X dan XI. Sebagai Kepala Sekolah, ada pesan buat para lulusan supaya senantiasa menjaga nama baik almamaternya. “Diharapkan juga para lulusan nantinya dapat bergabung dalam ikatan alumni SMKN 3 Denpasar,” pungkasnya. SUS

Berikan Komentar