Politik

Era Baru PBB: Cendikiawan Muda Fahri Bachmid Pimpin Partai Menggantikan Yusril

(Dutabalinews.com), Diberitakan secara masif dalam berbagai media bahwa Partai Bulan Bintang kini telah Regenerasi Kepemimpinan Pucuk Pimpinan Partai dari yang sebelumnya dipimpin oleh Politikus Kawakan sekaligus sosok negarawan Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, kini digantikan oleh Sosok Cendikiawan Muda sekaligus Ahli HTN Dr. Fahri Bachmid, SH.,MH. yang sebelumnya menjabat sebagat Ketua Mahkamah Partai dan sekaligus Wakil Ketua Tim Hukum Prabowo Gibran dalam sengketa Pilpres 2024. Mundurnya Yusril Ihza Mahendra dari Ketum PBB diharapkan dapat memberikan kontribusi terbaik untuk Pemerintahan Baru pasca nanti dilantiknya Prabowo sebagai Presiden.

Dihubungi via telepon, Ketua DPW Termuda PBB M.Shalahuddin Jamil menyampaikan apresiasinya kepada awak media tentang sosok Pj.Ketum
PBB yang baru, “Pak Fahri Bachmid ini istilahnya Right Man on The Right Time. Karena dalam situasi politik nasional saat ini, PBB butuh sosok yang diharapkan dapat memiliki kesamaan dalam keilmuan dengan ikon PBB yaitu Prof Yusril, dan juga dikenal dikalangan elit politik termasuk Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Dan sosok itu adalah Fahri Bachmid. Selain beliau ini seorang cendikiawan muda, beliau juga aktif dalam berbagai kegiatan kampus dan ahli dalam HTN. Dengan terpilihnya Fahri Bachmid saya berharap beliau mampu untuk mengkonsolidasikan infrastruktur partai sampai pada muktamar PBB yang akan datang, khususnya dalam menghadapi dua moment terdekat yaitu penyusunan kabinet dan pilkada” ujar Pria yang akrab disapa Bro Shalah ini.

Terpilihnya Dr. Fahri Bachmid sebagai Pj Ketua Umum Partai Bulan Bintang adalah melalui sebuah Forum Musyawarah Dewan Partai yang diselenggarakan di Kantor DPP Partai Bulan Bintang yang berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dimana ada dua kandidat yang muncul dalam forum tersebut yaitu Sekjend PBB Afriansyah Noor, dan DR.Fahri Bachmid, dimana perolehan voting diungguli oleh Fahri dengan perolehan 29 Suara dari 49 Voters.

“Saya pikir sosok Pak Fahri ini sangat tepat diposisi Pj Ketum, sebagai penyeimbang kekuatan yang mana PBB saat ini juga sudah punya satu wamenaker yaitu Pak Sekjend Afriansyah Noor yang telah diberikan kepercayaan oleh Presiden untuk mengabdi kepada Rakyat dan Bangsa Indonesia. Sehingga management partai dapat terus berjalan sebagaimana mestinya” ungkap Bro Shalah. (ist)

Berikan Komentar