Ekonomi & Bisnis

Griya Santrian Rayakan 52 Tahun: Komitmen Terhadap Komunitas dan Lingkungan

Mei 2024 menandai Ulang Tahun ke-52 Griya Santrian Beach Resort. Sebagai properti Santrian yang pertama, pada tahun 1972 Griya Santrian membuka pintunya untuk umum. Resor ini terletak strategis di jantung Sanur dan telah menjadi rumah kedua bagi banyak wisatawan dari seluruh dunia.

(Dutabalinews.com), Sebagai properti milik keluarga yang dibangun dengan bangga, Griya Santrian berkomitmen untuk melestarikan seni dan budaya lokal. Kumpulan kamar tamu yang ditata dengan apik, terletak di antara lanskap kehijauan tropis, memberikan kenyamanan pribadi yang tak tertandingi.

Untuk memperingati Ulang Tahun ke-52 Griya Santrian, resor ini terus mendukung komunitas lokal dan inisiatif lingkungan melalui berbagai program termasuk kunjungan sosial ke panti jompo; memberikan donasi kebutuhan pokok, donor darah, kegiatan staf yang menyenangkan, pembersihan pantai, dan diakhiri dengan pelepasan tukik untuk melestarikan ekosistem pantai Sanur yang terkenal di dunia.

Perayaan akan ditutup pada Minggu malam, 26 Mei 2024 dengan panggung terbuka khusus dan perayaan lainnya di antara staf. Bersama dengan tamu-tamu tercinta kami, 52 ekor tukik dilepaskan kembali ke laut hari ini, Minggu (26/5) di Griya Santrian Beach Resort.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua tamu dan mitra media yang telah berpartisipasi,” ucap Owner Griya Santrian, IB Gede Sidharta Putra (Gus De) di sela-sela acara bersih pantai dan pelepasan tukik, Minggu (26/5) di pantai setempat.

Gusde menambahkan mereka nantinya akan melahirkan telor-telor itu dan disinyalir disanalah mereka lahir. Setelah diadakan festival, pelepasan penyu, hampir setiap tukik yang dilepas itu ada yang lahir di Sanur.

“Di Santrian kita sudah bertahun-tahun lakukan itu, kali ini dalam rangka ulang tahun kita lakukan lagi. Kita lihat sekarang banyak dilakukan. Mudah-mudahan Sanur yang kita claim sebagai sustainability destination dapat lebih mengeraskan kembali bahwa Sanur peduli terhadap lingkungan,” harap Gusde.

Perayaan tahun ini mengusung “Unity Brings Happiness” yang artinya kebersamaan membawa ke kebahagiaan. “Kalau kita sudah bersama-sama bekerja dengan baik sebagai tim, maka tamu senang. Kami kerja sama baik dengan lingkungan, maka akan membawa kebahagiaan juga,” tambahnya.

Baca Juga :   Cetak SDM Unggul, Astra Motor Bali Gelar Kontes Pembelajaran Online Guru SMK

Menurut Gusde, ada umur-umut tertentu untuk tukik bisa dilepas, mungkin 1,5 bulan sampai 2 bulan cukup kuat untuk dilepas. “Tadi yang dilepas 52, sesuai angka ulang tahun. Dari awal secara masif, jadi lama-lama hotel-hotel lain ada acara melakukan hal yang sama juga,” terang Gusde yang sudah memulainya sejak 2006.

Griya Santrian adalah resor pantai di mana semua orang adalah keluarga. Dikelola oleh Santrian Resorts & Villas. Nikmati berbagai pengalaman keramahan Bali yang asli dengan layanan yang luar biasa di Puri Santrian dan Royal Santrian”. (ist)

Berikan Komentar