Pendidikan & Olahraga

​SMAN 5 Denpasar Siapkan 9 Rombel Untuk PPDB Tahun Ajaran 2024/2025 

(Dutabalinews.com),Pada pelaksanaan Peneriman Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 untuk di SMAN 5 Denpasar hanya menyiapkan 9 rombongan belajar (rombel) atau sebanyak 324 siswa baru.

Sebenarnya SMAN 5 Denpasar bisa saja menyiapkan 12 rombel, hanya saja 3 rombel tersebut sudah difungsikan untuk ruang lab.bahasa, fisika dan pameran. Karena kebutuhan yang begitu mendesak harus dipaksakan ada penambahan 3 rombel lagi untuk bisa memenuhi kuota PPDB yang begitu membeludak.

“Padahal sejatinya SMAN 5 Denpasar hanya memiliki 9 rombel saja, dimana perkelasnya terisi 36 siswa,” kata Kepala SMAN 5 Denpasar  Dra. Cokorde Istri Mirah Kusuma Widiawati, M.Sos, Sabtu (25/5/2024).

Cok Mirah Kusuma Widiawati yang akan memasuki masa purna bakti bulan Oktober 2024 menyampaikan kedepanya SMAN 5 Denpasar bisa saja untuk merealisasikan penambahan 3 rombel. Namun hal tersebut harus menunggu pembangunan 3 rombel yang rencananya akan dibangun di sebelah barat sekarang jadi areal parkir sekolah. “Semoga pembangunan 3 rombel tersebut secepatnya bisa terwujud kedepanya supaya ketika pelaksanaan PPDB bisa sepenuhnya menjadi 12 rombel,” terangnya.

Sembari menyampaikan keluarga besar SMAN 5 Denpasar hari ini bisa meraih juara penuh ditingkat nasional untuk karya tulis Ilmiah kepada Franzesca, Wahyuni, dan Avirsya dengan meraih juara I. “Untuk juara II diraih oleh Mayda, Tara, dan Sudana Dyaksa, selanjutnya juara III diraih oleh Oktaviona, Madhista, dan Masta yang dilaksanakan oleh Universitas Negeri Magelang Jogyakarta, ” Imbuhnya.

Cok Mirah Kusuma Widiawati juga mengatakan terkait keberadaan SMAN 5 Denpasar ketika nanti ditinggal supaya bisa dikelola dan ditata dengan baik oleh Kepala Sekolah yang baru,  baik dalam hal peningkatan sarana-prasarana maupun SDM.

Sebelum Kepala Sekolah yang baru akan menempati SMAN 5 Denpasar diharapkan awal-awal lebih banyak melakukan pendekatan dengan baik kepada para guru ataupun pegawai yang ada disekolah bersangkutan.

“Semoga setelah kepemimpinan tiang selama mengabdi di SMAN 5 Denpasar kedepanya keberadaannya bisa menjadi lebih maju dan sukses di dalam menyelenggarakan dunia pendidikan untuk kedepanya bisa mencerdaskan generasi muda bangsa,” pungkasnya.SUS

Berikan Komentar