Sosial & Seni

Hari Raya Idul Adha, LDII Bali Sembelih 409 Ekor Hewan Kurban

(Dutabalinews.com),Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445/2024 ini, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bali menyembelih sebanyak 409 hewan kurban yang terdiri dari sapi 131 ekor dan 278 ekor kambing, Senin (17/6) bertempat di Kantor LDII Bali Jalan Padang Gria Denpasar. 

Kegiatan ini dihadiri Walikota Denpasar IGN Jaya Negara dan tokoh Puri Gerenceng AA Ngurah AgungAgung yang juga turut berpartisipasi menyumbang hewan kurban.

Wakil Ketua DPW LDII Bali Haji Hardilan,S.H. di sela-sela kegiatan pemotongan hewan kurban mengatakan seluruh hewan kurban akan dibagikan ke seluruh Bali.

“Ada 12 ribu paket daging kurban yang akan diberikan kepada warga yang membutuhkan,” ujar Haji Hardilan. Paket daging kurban ini dikemas dalam besek untuk mengurangi penggunaan plastik.

Dijelaskan pada Hari Raya Idul Adha tahun ini jumlah hewan yang disembelih meningkat dibandingkan tahun 2023 lalu. “Tahun lalu ada 10 ribu paket yang dibagikan kepada warga dan tahun ini jumlahnya 12 ribu,” tambahnya.

Pendistribusian daging kurban disesuaikan dengan kebutuhan warga. “Sektor yang kekurangan akan disuplai lebih banyak. Jadi tidak melihat apa, pokoknya seluruh masyarakat yang minta pasti diberi,” ujarnya.

Untuk distribusi paket, sistemnya jemput bola. Jadi warga sudah didata agar tidak ada antrean yang menumpuk. Untuk itu pihaknya bersinergi dengan desa pekraman dan TNI/Polri. Pihaknya juga mengunjungi warga terdekat sambil membagikan daging kurban.

Sebagaimana diketahui tahun lalu pihak LDII menyembelih 115 ekor sapi dan 244 ekor kambing untuk dibagikan kepada 10 ribu warga. Sedangkan tahun ini hewan kurban yang disembelih jumlahnya meningkat yakni 131 ekor sapi dan 278 ekor kambing.

Warga yang menerima paket daging kurban, mengaku senang dengan adanya pembagian daging kurban ini. Mereka berharap tradisi ini bisa terus berlanjut. (bas)

Berikan Komentar