Ekonomi & Bisnis

Menghindari Kecelakaan dengan Mengatasi Blind Spot: Tips dari Safety Riding Instructor

(Dutabalinews.com), Blind spot adalah area yang tidak dapat dilihat oleh pengemudi saat berkendara atau melalui spion. Kondisi ini dapat menyebabkan bahaya saat berkendara, seperti kecelakaan saat melakukan perubahan lajur atau ketika membelok, karena pengemudi tidak dapat melihat kendaraan lain atau objek di area tersebut. Oleh karena itu, sangat penting bagi pengemudi untuk memahami cara mengatasi blind spot kendaraan yang sedang parkir agar lebih aman dan terhindar dari kecelakaan.

Tim Safety Riding Instructor akan memberikan tips menghadapi blind spot kendaraan yang sedang parkir agar selalu #Cari_Aman.

1. Pastikan Kondisi Pengendara Siap
Pengendara harus fokus menganalisa potensi bahaya yang akan muncul dengan situasi mobil yang parkir di pinggir jalan.

2. Pengambilan Keputusan yang Tepat
Bersiap untuk mengambil keputusan ketika sudah siap, karena potensi bahaya biasanya melibatkan penyeberang jalan atau orang yang muncul di balik mobil.

3. Menjaga Jarak Aman
Mampu memprediksi jarak teraman serta selalu kurangi kecepatan dan fokus melihat ke kiri dan ke kanan jalan tersebut.

4. Manfaatkan Fasilitas Kendaraan Secara Maksimal
Gunakan klakson untuk mengkonfirmasi keberadaan kita sehingga lingkungan sekitar dan pengendara lain lebih waspada.

Safety Riding Instructor Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius, selalu mengingatkan bahwa potensi kecelakaan ada baik dalam jarak dekat maupun jauh. Oleh karena itu, selalu #Cari_Aman di jalan raya dengan fokus dan kemampuan menganalisa situasi dengan baik.

“Berbagi tips yang kami bagikan semoga dapat membantu mendapatkan pengetahuan tentang berkendara yang aman dalam aktivitas berkendara sehari-hari. Jangan lupa kelengkapan berkendara dan #Cari_Aman saat naik motor,” tutup Yosepth Klaudius.

Baca Juga :   Kunjungi Tower Turyapada, Dr. Mangku Pastika,M.M.: Ini Satu-satunya di Indonesia dan akan Menambah Kekayaan Objek di Bali

Berikan Komentar