Ekonomi & Bisnis

PT Jasa Raharja Bali Serahkan Alat Bantu Kaki Palsu untuk Korban Kecelakaan Lalu Lintas

(Dutabalinews.com), Dalam rangka pemenuhan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PT Jasa Raharja Cabang Bali melakukan penyerahan alat bantu kaki palsu adaptif bagi korban kecelakaan lalu lintas di Bali pada Kamis, 27 Juni 2024 di Annika Linden Centre.

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bali, yang diwakili oleh Ibu Made Deda Purwantini kepada Managing Director Annika Linden Centre, Ibu Meda Arifin.

“PT Jasa Raharja terus berupaya meningkatkan kesadaran dan keselamatan masyarakat dalam berkendara sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di Bali yang saat ini cukup tinggi. Kasus kecelakaan lalu lintas di Bali pun didominasi oleh usia produktif. Untuk itu, dengan dukungan alat bantu mobilitas berupa 5 kaki palsu bagi korban kecelakaan lalu lintas ini kami harap dapat mengembalikan kepercayaan diri Penyandang Disabilitas untuk kembali produktif dan beraktivitas seperti sebelumnya. Kami berharap kolaborasi antara PT Jasa Raharja Cabang Bali dan Annika Linden Centre terus berlanjut sehingga lebih banyak lagi Penyandang Disabilitas yang bisa terbantu“ Ujar Ibu Deda, mewakili Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bali di sela-sela sambutannya.

Selaras dengan itu, Annika Linden Centre sebagai satu-satunya pusat layanan terpadu bagi Penyandang Disabilitas di Bali sangat menyambut baik inisiasi dari Jasa Raharja dalam pemenuhan alat bantu kaki palsu bagi Penyandang Disabilitas, utamanya bagi korban kecelakaan lalu lintas.

Di Annika Linden Centre bernaung 3 organisasi yang fokus dalam pemberdayaan Penyandang Disabilitas. Salah satunya Puspadi Bali, yang berfokus pada produksi alat bantu kaki palsu dan kursi roda yang adaptif. Selain itu, YPK Bali fokus pada pengembangan kemandirian Penyandang Disabilitas melalui program edukasi dan rehabilitasi. Kemudian, DNetwork Indonesia yang berperan dalam menghubungkan Penyandang Disabilitas untuk masuk ke sektor ketenagakerjaan dan wirausaha.

“Kami di Annika Linden Centre memastikan bahwa setiap donasi dikelola secara efektif dan memberikan manfaat yang berkelanjutan dan mampu merubah hidup seseorang. Melalui kerja bersama semua pihak, perusahaan dan donatur serta organisasi disabilitas dan penyedia layanan seperti ketiga organisasi di Annika Linden Centre, yaitu Puspadi, YPK dan Dnetwork, kita bisa membantu

Baca Juga :   Miss Glenda: Brilliant Skin Essentials Indonesia Bisa “Kalahkan” Pusatnya di Filipina

pemberdayaan Penyandang Disabilitas untuk mampu mandiri” ujar Meda Arifin, mewakili Annika Linden Centre
Sebanyak 5 orang Penyandang Disabilitas amputasi kaki menerima alat bantu kaki palsu dengan harapan mereka dapat kembali bekerja dan beraktivitas. Dukungan ini tidak hanya menjadi bentuk kepedulian PT Jasa Raharja terhadap korban kecelakaan lalu lintas, tetapi juga sebagai upaya pemberdayaan Penyandang Disabilitas untuk terus berkarya dan kembali produktif.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada PT Jasa Raharja atas dukungan kaki palsu yang telah diberikan. Jujur, awal saya mengalami kecelakaan lalu lintas 6 bulan lalu saya merasa sangat putus asa. Namun dengan dukungan kaki palsu ini saya bisa menjadi lebih percaya diri, lebih bersemangat, dan termotivasi apalagi setelah bertemu dengan banyak teman-teman pengguna kaki palsu di Annika Linden Centre, saya merasa kembali utuh.“ Ujar Ibu Nuriyah salah satu penerima manfaat kaki palsu dari Jasa Raharja.

Berikan Komentar