Pendidikan & Olahraga

Siswa SMAN 4 Denpasar Terus Raih Prestasi, Siap Ikut Lomba Tingkat Internasional di Jepang dan Panama 2025

(Dutabalinews.com), Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Denpasar, I Made Sudana, S.Pd, M.Pd, mengatakan bahwa para siswa terus mendulang prestasi, baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

“Dengan prestasi yang terus diraih setiap tahunnya, kami dari pihak sekolah merasa bersyukur dan bangga,” ujar Made Sudana, Kamis (1/8/2024) di sekolah setempat.

Ia menambahkan bahwa apresiasi terhadap prestasi para siswa tidak hanya akan diucapkan, tetapi juga diwujudkan dalam bentuk penghargaan.

“Kedepannya, pihak sekolah akan mulai menyusun program-program lomba yang akan diikuti oleh para siswa, yang tentunya bersifat kreatif, inovatif, dan kekinian, baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional,” tambahnya.

Made Sudana juga menyampaikan bahwa empat siswa SMAN 4 Denpasar akan mengikuti lomba Asia Pasifik Company Of The Year di Tokyo, Jepang, pada Maret 2025.

Peserta yang akan mengikuti lomba tersebut adalah siswa kelas XI: Bianco Rona Violetta Soelyeoadikoesoemo, Made Kenza Prayasita Devi, Ni Luh Putu Ayu Sari Swandewi, dan Ni Kadek Suri Pradnya Prameswari.

Sebelumnya, para siswa SMAN 4 Denpasar juga mengikuti lomba English Club pada Mei 2024, meraih emas dan perak di tingkat nasional. Para siswa tersebut juga akan mengikuti seleksi Timnas Indonesia untuk lomba World School Debating Championship (WSDB) di Panama pada tahun 2025.

Peserta yang akan mengikuti lomba WSDB di Panama adalah siswa kelas XII: Anzea Wirasasnita, Nayra Ema Arkadea Riwu Kone, dan I Putu Bayu Sukantara Ryohei.

“Tahun lalu, 25 siswa dari SMAN 4 Denpasar angkatan 41 tahun 2023 juga mengikuti lomba Prestasi Junior Indonesia Company Of The Year Competition di Jakarta,” tambahnya.

Made Sudana menambahkan bahwa para siswa juga baru-baru ini mengikuti lomba Gebyar Nasional Essay Siswa dan Mahasiswa (Genesis) yang dilaksanakan pada 6-7 Juli 2024 di Universitas Mataram, Lombok, dengan meraih medali perak di tingkat nasional.

Lima siswa dari SMAN 4 Denpasar yang mengikuti lomba tersebut adalah A.A Ngurah Cakrabawa Ramaswara, I Gusti Made Hendra Wicaksana, I Gusti Agung Ngurah Bima Jaya, I Made Sankara Parikesit, dan Putu Yanuar Prasetya.

Baca Juga :   Fredrik Billy: SMAN I  Kuta Utara Raih 1 Emas dan 1 Perunggu di Kejurnas Virtual Tandoku Shorinji Kempo

“Semoga pada lomba tingkat internasional di Jepang dan Panama tahun 2025 mendatang, para siswa SMAN 4 Denpasar dapat kembali meraih prestasi terbaik,” pungkasnya. (sus)

Berikan Komentar