Ekonomi & Bisnis

Teknisi Astra Motor Bali Raih Prestasi Gemilang di Ajang Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2024

(Dutabalinews.com), Tim Astra Motor Bali kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2024. Kompetisi yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada 21-23 Agustus 2024 di Astra Honda Safety Riding & Training Center (AHSRTC) ini telah mengumumkan para pemenangnya. Perwakilan Astra Motor Bali berhasil meraih juara 1 di kategori Teknisi Big Bike melalui I Made Wiyoga dan juara 3 di kategori Service Advisor melalui I Made Arya Dwi Cahya Arta. Selain itu, penghargaan juga diraih dalam kategori Tim Instruktur Main Dealer Terbaik melalui Putu Hendra Sagita.

AHM-TSC 2024 tidak hanya menguji kompetensi teknisi, service advisor, dan teknisi Big Bike, tetapi juga memberikan apresiasi kepada Tim Instruktur Main Dealer Terbaik dan Tim Main Dealer Terbaik. Penilaian untuk kategori Tim Instruktur Main Dealer Terbaik diberikan kepada main dealer yang pesertanya meraih juara dalam setiap kategori, sedangkan Tim Main Dealer Terbaik dinilai berdasarkan akumulasi skor dari teknisi dan service advisor.

Region Head Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan, menyatakan bahwa prestasi yang diraih oleh perwakilan Astra Motor Bali tidak hanya merupakan bentuk apresiasi atas kemampuan mereka dalam menyelesaikan rangkaian uji kompetisi, tetapi juga sebagai bukti komitmen dalam menjaga semangat untuk memberikan kepuasan konsumen dalam merawat sepeda motor Honda di jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan Big Wing AHASS.

“Sejalan dengan semangat Satu Hati, kami ingin selalu hadir menemani konsumen dalam merawat dan memastikan kondisi terbaik sepeda motor Honda kesayangan mereka. Terima kasih kepada seluruh tim, baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung, hingga perwakilan Astra Motor Bali mampu meraih prestasi gemilang ini. Mohon doanya agar teknisi Big Bike terbaik kami juga dapat kembali berprestasi di Asia Oceania Technician Skill Contest mendatang di Filipina,” ujar Kurniawan.

Dalam AHM-TSC 2024, teknisi diuji keterampilannya melalui berbagai aspek penilaian. Pada kontes kali ini, AHM juga menggunakan Honda EM1 e: sebagai salah satu materi uji untuk memastikan kesiapan jaringan AHASS menghadapi era sepeda motor listrik.

Baca Juga :   Inovasi Terbaru XL Axiata: Paket Bebas Puas dengan Bonus Kuota dan Masa Aktif Panjang

Para teknisi, service advisor, dan teknisi Big Bike berkompetisi dengan semangat untuk memberikan kepuasan konsumen dalam merawat sepeda motor Honda di jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan Big Wing AHASS. Sementara itu, service advisor diuji dalam aspek teori, teknik, dan praktik, termasuk simulasi kasus atau role play serta praktik langsung dalam melayani konsumen.

Teknisi/mekanik juga diuji dalam penguasaan teknologi sepeda motor listrik dan proses perawatannya. Selain itu, pengujian teknisi untuk sepeda motor lainnya meliputi teori, analisis masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang, hingga penanganan masalah sepeda motor.

Teknisi dan service advisor AHASS serta teknisi Big Bike terbaik yang meraih peringkat pertama dalam AHM-TSC ini mendapatkan apresiasi berupa satu unit motor Honda Stylo 160. Pemenang juga berkesempatan mengikuti tahapan kualifikasi untuk mewakili Indonesia di tingkat internasional, yaitu Asia Oceania Technician Skill Contest di Filipina. Pemenang dan peserta dari kategori lainnya juga mendapatkan hadiah berupa uang tunai dengan total mencapai ratusan juta rupiah.

Berikan Komentar