Politik

Jika Dipilih Jadi Bupati, Kari Subali akan Kembalikan Gajinya untuk Masyarakat

(Dutabalinews.com), Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karangasem 2024-2029, Pasangan Calon (Paslon) Wayan Kari Subali-Ketut Putra Ismaya Jaya (Paket Karisma) berjanji tidak akan menerima gajih sepeserpun selama pengabdian.

Gajih yang diterima akan dikembalikan lagi kemasyarakatan lewat berbagai layanan seperti dibuatkan BPJS Gratis untuk masyarakat ber-KK miskin, pendidikan dari SD sampai SMP akan digratiskan seragam, dan juga akan ada kontribisikan air bersih kemasyarakat. Hal tersebut dikatakan Kari Subali, Selasa (3/9/2024)

Sembari menyampaikan, Paket Karisma kalau memang dipercaya bisa mengabdi sebagai Bupati-Wakil Bupati priode 2024-2029 juga berencana akan mengembangkan satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) untuk di Karangasem.

Sejalan dengan itu, Paket Karisma dalam memajukan dunia pendidikan juga akan mendukung sekolah paling bawah yakni TK PAUD yang ada di Karangasem dengan meningkatkan gajih honor para guru.

Paket Karisma ketika jadi Bupati-Wakil Bupati Karangasem memang benar-benar akan Ngayah, dan akan mengabdi dengan sepenuh hati kepada masyarakat tanpa mengambil gajih sepeserpun.

“Ini bukan semata-mata janji saja, namun akan dilakukan sesuai dengan tindakan dan perbuatan selama dipilih dan dipercaya menjadi Bupati-Wakil Bupati Karangasem,” kata Kari Subali.

Hal yang juga menjadi program utama Paket Karisma yakni bisa terus mendukung kemajuan dibeberapa sektor agar lebih maju dan berkembang seperti sektor pertanian, kelautan dan pariwisata.

Sektor pertanian, masyarakat petani akan tetap dibantu subsidi pupuk dan bibit, bahkan harga hasil dari pertanian akan ditingkatkan harga jualnya yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Di sektor kelautan dan pariwisata juga akan di kembangkan menjadi sektor unggulan kedepanya yang akan diyakini bisa memberikan hasil positif buat Karangasem.

Selama Karisma bisa mengabdi jadi Bupati-Wakil Bupati Karangasem juga akan memprioritaskan mobil kebakaran di masing-masing hotel, atau kawasan pariwisata untuk bisa mengantisipasi bila sewaktu-waktu terjadi kebakaran.

Jika semua yang disampaikan tidak nyata kebenaran selama duduk menjadi Bupati-Wakil Bupati Karangasem, Paket Karisma siap mudur dari jabatan sesuai keinginan masyarakat yang dikarenakan sudah tidak sesuai dengan penempatan janji dari program visi-misi awal kompanye.

Baca Juga :   Mudarta: Elektabilitas Partai Demokrat Meroket, Saatnya Untuk Perubahan

Seperti pepatah mengatakan apa yang diperbuat tentu itu yang akan di dapat, dan apa yang kita sampai janji kita seperti itu juga harus di buktikan kemasyarakat.

Sembari memohon doa restu dan dukungan masyarakat Karangasem untuk bisa dipilih Paket Karisma maju sebagai Bupati-Wakil Bupati priode 2024-2029,” pungkasnya. (sus)

Berikan Komentar