Ekonomi & Bisnis

Samsung OLED TV 2024: Hadirkan Pengalaman Gaming Lebih Imersif dan Realistis di Indonesia

(Dutabalinews.com), Indonesia termasuk kawasan yang penting untuk industri game. Sebanyak 45% gamer di kawasan Asia Tenggara berada di negeri ini dan menurut Newzoo, gaming market di Indonesia mencapai US$1,79 miliar pada 2023 dan diprediksi akan terus tumbuh.

Untuk mendukung ekosistem game Indonesia, Samsung menghadirkan berbagai perangkat yang dapat memberikan pengalaman gaming yang luar biasa. Salah satunya TV dan gaming di layar TV akan menghadirkan pengalaman bermain game di layar besar yang lebih imersif.

Makanya Samsung berani menghadirkan jajaran TV premium tahun 2024 yang sudah mendukung pengalaman gaming yang menyenangkan saat dimainkan di spot paling nyaman di rumah. Salah satunya adalah Samsung OLED TV.

“Samsung OLED TV sudah dilengkapi teknologi terdepan yang sarat fitur canggih untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam bermain game. Dengan tampilan yang jernih, refresh rate hingga 144Hz, didukung audio Dolby Atmos berkualitas tinggi yang makin spektakular dengan harmonisasi soundbar melalui Q-Symphony, akan menghadirkan gameplay yang luar biasa seru dan imersif dinikmati di layar yang lebih luas hingga 77 inci,” ucap Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia.

Apa saja pengalaman gaming yang Wow yang bisa dihadirkan oleh Samsung OLED TV?

Pengalaman gaming lebih realistis

Samsung OLED TV dapat menghadirkan pengalaman gaming yang lebih imersif dan realistis berkat hadirnya prosesor baru yang powerful NQ4 AI Gen2.

Dengan prosesor anyar yang didukung teknologi AI ini, Samsung OLED TV menjanjikan peningkatan kualitas gambar yang luar biasa, waktu respons yang tinggi, input lag minimal, dan gameplay yang lebih baik.

Prosesor NQ4 AI Gen2 menciptakan pengalaman 4K yang tak tertandingi yang didukung oleh 20 neural network AI untuk mengoptimalkan gambar dan suara menjadi pengalaman 4K saat kamu main game.

Kamu bisa main game dengan kualitas gambar yang memiliki tingkat kecerahan, warna, kontras, dan detail yang tak tertandingi. Kalau sudah begini, daya kompetitifmu pun meningkat.

Dan yang tak kalah canggih adalah hadirnya teknologi anyar OLED Glare Free yang secara signifikan mengurangi pantulan cahaya yang datang dari eksternal seperti cahaya matahari atau lampu ruangan di rumah. Sehingga kamu bisa melihat tampilan layar yang bersih dari pantulan yang mengganggu.

Baca Juga :   BI Resmikan Rumah Coklat di Jembrana, Kakao Bisa Jadi Primadona

Gameplay lebih smooth

Bermain game dengan kecepatan tinggi akan menyulitkan kalau tampilan gambarnya nge-lag dan gerakan-gerakannya terlihat blur. Tapi pengalaman berbeda akan kamu nikmati di layar Samsung OLED TV.

Pasalnya, layar TV ini sudah mendukung fitur Motion Xcelerator 144Hz untuk tampilan yang terlihat lebih smooth dan jernih berkat refresh rate 144Hz. Fitur ini penting sekali bagi seorang gamer karena akan menawarkan peningkatan pengalaman gaming secara keseluruhan.

Kamu akan mendapatkan kejernihan gerakan untuk konten game yang Anda sukai hingga 4K 144Hz. Fitur ini akan menghadirkan aksi berkecepatan tinggi yang terlihat sangat mulus tanpa jeda dan bebas gerakan yang blur.

Pengaturan game lebih mudah

Samsung telah meningkatkan fitur Game Bar di OLED TV untuk mempermudah kamu melakukan pengaturan game. Misalnya kamu bisa mengatur ratio layar TV ke 21:9 atau 32:9 untuk menikmati gaming dalam tampilan yang lebih ekspansif dan itu semua bisa kamu atur dengan mudah di Game Bar tanpa mengganggu jalannya permainanmu.

Kamu juga bisa mengaktifkan AI Auto Game Mode yang secara otomatis akan mendeteksi dan mengoptimalkan pengaturan TV berdasarkan genre game yang kamu mainkan untuk memberikan pengalaman gaming terbaik di layar Samsung OLED TV kamu.

Kamu akan mendapatkan keseimbangan antara kualitas gambar, waktu respons, dan sound, yang dirancang untuk kebutuhan game kamu.

Sound yang imersif

Kualitas gambar sudah Wow, tapi kalau tak didukung sound yang mumpuni itu seperti sayur tanpa garam. Makanya Samsung OLED TV sudah dibekali top channel speaker bersama dengan teknologi audio canggih Dolby Atmos untuk menghadirkan surround sound 3D dan pengalaman audio yang mendalam dan imersif saat gaming.

Kalau ingin yang lebih dahsyat lagi, kombinasikan Samsung OLED TV kamu dengan soundbar melalui fitur Q-Symphony yang akan mengharmonisasikan suara yang dikeluarkan TV dan yang dikeluarkan oleh soundbar untuk menghadirkan suara yang lebih powerful saat kamu gaming.

Dan terakhir, aktifkan fitur Object Tracking Sound+ (OTS+) yang akan menghadirkan sound yang lebih dinamis dan mengikuti pergerakan dalam tayangan, berkat speaker 4.2.2 channel bawaan. Kamu seakan berada di tengah-tengah aksi yang sedang terjadi.

Baca Juga :   Menjangan Dynasty Resort Rayakan HUT ke-8 dengan Beragam Kegiatan CSR dan Konservasi Lingkungan

Itulah empat pengalaman gaming luar biasa yang bisa dihadirkan oleh Samsung OLED TV tahuh ini. Samsung OLED TV sudah tersedia dalam beberapa model, ukuran layar, dan harga, yaitu model S95D yang tersedia dalam ukuran 55 inci dengan harga Rp29.999.000 dan ukuran 65 inci dengan harga Rp49.999.000. Sementara Samsung OLED TV model S90D tersedia dalam ukuran 55 inci dengan harga Rp24.999.000, ukuran 65 inci dengan harga Rp38.999.000, dan ukuran 77 inci dengan harga Rp73.999.000.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://www.samsung.com/id/tvs/

Berikan Komentar