Ekonomi & Bisnis

Biznet Festival Bali 2024: Momentum Peningkatan Konektivitas dan Dukungan Industri Kreatif

(Dutabalinews.com), Biznet, perusahaan Infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Sabtu (26/10) hari ini kembali menggelar acara Biznet Festival di Bali. Acara yang bertajuk Biznet Festival Bali 2024 ini memadukan musik, teknologi dan hiburan berkualitas lainnya untuk warga Bali.

Bertempat di Lapangan Timur Renon Kota Denpasar, acara yang diselenggarakan pada 26 Oktober 2024 ini digelar lebih meriah karena berkolaborasi dengan lebih banyak musisi Tanah Air untuk memberikan penampilan spesialnya, mulai dari Andra and The Backbone, NTPL, Gorinda hingga musisi lokal kebanggaan Bali yaitu Bagus Wirata.

Senior Manager Marketing Biznet, Adrianto Sulistyo didampingi VP Territory East Biznet, I Putu Deddy Krisna Pramulia kepada wartawan di sela-sela
acara festival mengatakan selain itu, berbagai hiburan lain yang berkualitas juga dapat dinikmati masyarakat Bali seperti Kompetisi Dance, Cosplay, MOBA dan juga Band,

Menurut Adrianto Sulistyo, Biznet yang hadir di Bali sejak tahun 2002 tetap konsisten melakukan perluasan jaringan serta inovasi layanan yang diharapkan dapat mendukung dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat Bali. “Kami sangat bangga dapat menghadirkan Biznet Festival Bali 2024, yang mana acara Ini sudah kami selenggarakan di Bali sebanyak tiga kali sejak tahun 2016 sebagai salah satu perwujudan komitmen kami dalam mendukung perkembangan industri kreatif di tengah era digital saat ini,” ujarnya.

Menurutnya keberlanjutan festival ini mencerminkan keinginan untuk terus berkontribusi dalam mendukung kemajuan digital di Bali sambil menawarkan pengalaman hiburan yang berkualitas untuk semua kalangan.

“Kami berharap acara ini tidak hanya menjadi wadah untuk mengenalkan inovasi digital kami kepada masyarakat Bali, tetapi juga sebagai ruang berkreasi sebagaimana kami mendukung potensi yang dimiliki oleh setiap generasi muda di Bali. Kami optimis bahwa Biznet Festival Bali 2024 ini juga bisa menjadi momentum yang dapat memperkuat hubungan kami dengan masyarakat lokal,” ungkap Adi Kusma, President Director Biznet.

Menyadari bahwa teknologi telah berjalan beriringan dengan kehidupan sehari-hari, Biznet Festival Beli 2024 juga akan mendatangkan dua tim esports kebanggaan Indonesia yaitu Tim RRQ (Rex Regum Qeon) untuk memeriahkan acara.

Baca Juga :   April 2019, 26 Cruise Bawa 24.400 Wisatawan Sandar di Pelabuhan Benoa

Kedatangan dua tim tersebut juga menjadi salah satu cara Biznet dalam mendukung semangat dan potensi yang dimiliki oleh para generasi muda. Selain itu, untuk menambah kenyamanan dan melengkapi pengalaman mengakses Internet, Biznet menyediakan koneksi WiFi gratis di seluruh area acara agar para pengunjung semakin menikmati keseruan rangkaian acara baik untuk live streaming, maupun untuk mengunggah berbagai pengalaman berkesan lainnya di Biznet Festival Bali 2024.

Adi menambahkan, pihaknya tidak hanya menyediakan WiFi gratis selama acara Biznet Festival Bali 2024 berlangsung, namun juga telah menghadirkan layanan WiFi gratis di sejumlah public space di Bali, termasuk area pantai. Langkah ini sebagai upaya sungguh-sungguh dalam memastikan baik masyarakat Bali maupun para wisatawan dapat menikmati akses Internet yang cepat dan stabil bersama Biznet.

Mengenai pemilihan Bali sebagai kota penutup dari rangkaian Biznet Festival di tahun 2024, Adi mengatakan karena pulau ini merupakan pusat budaya dan pariwisata yang mendunia. Besar harapan acara ini juga dapat menginspirasi serta memberikan experience bagi masyarakat Bali dalam menggunakan teknologi dan koneksi yang dihadirkan di sini.

Sejalan dengan hal ini, Biznet juga telah berkomitmen untuk berkontribusi di Bali melalui berbagai kegiatan, termasuk salah satunya yaitu melalui program CSR Biznet Bali Beach Cleaning yang terus kami lakukan di bawah naungan Biznet Foundation.

“Sejalan dengan visi Biznet yaitu mengurangi kesenjangan digital serta mempercepat pemerataan akses Internet di Indonesia, saat ini Biznet telah menjangkau mulai dari wilayah Singaraja di ujung Utara Bali hingga wilayah Kuta Selatan di ujung Selatan Bali,” tambah Deddy.

Biznet juga telah mengoperasikan 11 kantor cabang di wilayah utara Bali dan 10 kantor cabang di wilayah selatan Bali, dan berhasil membangun jaringan lebih dari 229,000 homepass yang tersebar di 294 kelurahan/desa di wilayah Bali.

Selain itu, Biznet tengah membangun beberapa kantor cabang lainnya di Pulau Bali untuk mengakomodir perluasan jaringan dan kebutuhan digital di Bali. Biznet pun terus berupaya dalam memberikan layanan dan inovasi terbaik, yang salah satunya dapat dilihat dan semangat Biznet dalam menghadirkan berbagai layanan Internet sesuai dengan segmen dan kebutuhan masyarakat Bali, yaitu layanan Biznet Home untuk segmen
perumahan dan apartemen serta layanan Biznet Metronet untuk melengkapi segmen bisnis atau UKM.

Baca Juga :   Mardiana: Bali Butuh RPU Untuk Stabilkan Harga Daging

Biznet memahami daya beli masyarakat di Bali, dimana Biznet menyediakan berbagai pilihan paket untuk layanan Biznet Home dengan harga yang terjangkau. Saat ini masyarakat Bali di Kota Denpasar dapat mengakses layanan Biznet Home dengan harga mulai dari Rp 250,000 per bulan. Sedangkan untuk area seperti Jembrana Negara, Karangasem, Singaraja, Bangli dan Klungkung, dapat mengakses layanan Biznet Home dengan harga mulai Rp175,000 per bulan.

Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan dan daya beli di area masing-masing, sehingga kami berharap masyarakat Bali dapat tetap menikmati layanan internet yang berkualitas. “Kami menutup rangkaian Biznet Festival di tahun 2024 di Bali dan di bulan Oktober, bertepatan dengan momen anniversary Biznet ke-24. Kami tentunya sangat berterima kasih untuk dukungan, kepercayaan dan kesetiaan pelanggan selama 24 tahun perjalanan kami. Dengan rangkaian acara yang kami hadirkan melalui Biznet Festival serta berbagai inovasi layanan yang Biznet hadirkan di Bali, kami ingin memastikan bahwa setiap pelanggan merasakan manfaat nyata dari komitmen Biznet dalam menghadirkan teknologi informasi yang lebih baik untuk masyarakat. Semoga Biznet Festival juga dapat menjadi bagian dari langkah-langkah besar dalam memperkuat dan memajukan konektivitas digital Indonesia kedepannya,” tutupnya.

Tentang Biznet

Biznet merupakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, menyediakan layanan Internet, Kabel Bawah Laut, Data Center, Cloud Computing dan IPTV. Kami memiliki komitmen untuk membangun infrastruktur modern dengan tujuan mengurangi kesenjangan digital Indonesia dengan negara berkembang lainnya. Biznet memiliki dan mengoperasikan jaringan Fiber Optic tercanggih dan data center terbesar di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai perusahaan dan layanan silakan kunjungi biznetnetworks.com. (ist)

Berikan Komentar